» » » » Bapenda OI Lakukan Pendataan Restoran

OGAN ILIR, krsumsel.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) lakukan Pendataan dan juga Penarikan pada Restoran-restoran, Gerai-gerai dan juga Rumah makan yang ada di Kabupaten OI, Selasa (12/3) malam.


"Ya Proses Pendataan dan juga Penarikan kita lakukan tadi malam, sebenarnya minggu kemarin sudah ada dan ini menindaklanjuti dari hasil minggu kemarin" Kata Firman Kabid Pendataan dan Penarikan Bapenda OI, Rabu (13/3/2019).


Ditambahkannya, "Jadi untuk pendataan itu ada sekitar 37 an untuk diseputaran unsri hingga ke pasar Indralaya, kemudian lanjut  hingga ke tanjung raja, data baru dan yang lama sekitar 20 an, kemudian semalam juga kita langsung lakukan proses penagihan" Terangnya.


Dengan adanya pendataan ini, dijelaskan Firman bahwa para pengusaha restoran ini menyambut baik, dan mereka welcome dengan adanya pendataan ini.


"Alhamdulillah mereka welcome dan menyambut baik dengan adanya pendataan, nantinya Mereka dapat dibina dan mereka menerima dan penarikan tersebut. Penarikan tersebut sesuai omset mereka misal potensi 600 ribu perbulan untuk masuk ke PAD, berarti mereka penghasilannya sekitar 6 jutaan" Pungkasnya.


Dijelaskannya, "untuk target dari restoran dulu 2 M dan sekarang 4 M untuk itulah kita dituntut untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dan kita harus jemput bola" Tukasnya.


Disinggung untuk penarikan dan pendataan kos-kosan saat ini prosesnya sudah di data, dan untuk kos-kosan penagihan sudah jalan.


"Saat ini sekarang mereka sudah setor, untuk kos-kosan cukup dengan surat, sehingga kemudian mereka lapor. Untuk tahun 2018 300 juta dan sekarang 500 juta dan yang jelas kita akan langsung dan terus melakukan sosialisasi terkait pajak ini" Tutupnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply