» » » » Arwana Keramik Fokus Lakukan Penghijauan Kota Indralaya

OGAN ILIR, krsumsel.com - Tidak hanya mementingkan kemajuan dan penghijauan pabrik, pihak PT Arwana Karamik yang berlokasi diJalan Lintas Tengah (Jalinteng) Palembang-Prabumulih juga melakukan penghijauan diluar pabrik dan melakukan kegiatan sosial lainnya.


Media ini diberikesempatan untuk keliling dikawasan pabrik yang sangat rimbun yang dipenuhi penghijauan, tidak ada tercium sedikitpun bau limba, bahkan limba bisa dikatakan tidak ada, kawasan ini sangat sejuk dan asri seakan kita berada dikawasan wisata hutan yang enak untuk dinikmati dengan udara yang segarnya.


Ini pastinya satu-satunya pabrik yang sangat ramah lingkungan, tidak seperti pabrik lain yang pernah didatangi koran ini seperti PT SPF, PT GON, PTPN VII Cinta Manis dan PT lainnya yang masih mengeluarkan limba seperti bau dan tidak ramah ingkungan.


Koran ini juga, diajak pihak PT keliling sekitar luar pabrik seperti menuju Pemkab Ogan Ilir, kiri kanan jalannya sudah dibantu bibit pohon penghijauan. Selain itu, ke Desa Pering yang menjadi binaan pihak Pabrik dengan dibantu cat untuk sekolah Dasar di Desa tersebut, bantuan bibit, dan Pemakaman Desa yang dirawat baik oleh PT bersama warga.


Lanjut kebeberapa Masjid dan Gereja yang terletak di Kelurahan Timbangan, disini pihak PT juga membantu bibit pohon untuk penghijauan yang sudah ditanam, ditamba bantuan tong sampah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang.


"Kita fokus lakukan penghijauan tidak hanya dipabrik, tapi diluar pabrik juga. Ini tidak hanya sebatas indah, kalau kita mau bekerja, tapi kondisi tempat kita kerja tidak nyaman, jadi bagaimana kita mau bekerja baik. Jadi banyak manfaat dengan melakukan penghijauan ini," paparnya CEO PT Arwana Citramulia Tbk Tandean Rustandi saat dibincangi santai di Pabrik PT Arwana, Rabu (13/3/2019).


"Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara kita terutama Ogan Ilir , tentunya inj perlu dukungan masyarakat, jangan pohon yang sudah kita tanam dicabut dan dirusak," harapnya.


Untuk masalah tenaga kerja lanjutnya, hampir 100 persen tenaga lokal yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir. "Kalau tenaga kerja, saya rasa sudah 99 persen tenaga lokal bisa lihat sendiri. Mereka juga bekerja dengan nyaman dan kompak, tidak ada yang sangar dan menakutkan kan, enak lihatnya kan," tukasnya. (Edi)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply