» » » » » 2 Tahun Buron Usai Mencuri, Alpiansyah Digelandang Polisi ke Sel

Muba, KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya Resort Musi Banyuasin (Muba). Berhasil meringkus Alpiansyah (35) warga Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba. Ia sendiri tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

            Dari informasi yang diperoleh. Dua tahun buron usai beraksi mencuri. Dikediaman korban Budiono (41) warga Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya pada hari Minggu (18/6/17) yang lalu. Akhirnya Alpiansyah (pelaku) berhasil diciduk kepolisian. Saat berada dikediamannya pada hari selasa (05/3/19) tanpa adanya perlawanan.

            Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi, SH kepada awak media, Rabu (6/3/19) membenarkan penangkapan tersebut.

           "Ya, benar kemarin (05/3/19) kami berhasil menangkap Alpiansyah. Dirinya merupakan warga Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya dan ditangkap saat berada di kediamannya. Ia merupakan DPO kita dalam kasus curat pada Minggu (18/6/17) yang lalu, " ungkapnya.

           Dijelaskannya, modus pelaku sendiri ialah memanfaatkan rumah korban Budiono dalam kondisi kosong. Saat kejadian, sang pemilik rumah Budiono tengah keluar kota. Selanjutnya pelaku merusak jendela samping rumah korban. Dengan leluasa pelaku pun mengambil 1 unit TV LCD merek LG, 1 unit speaker aktif, 1 unit play station, 1 buah tabung gas, 1 unit hp dan 1 karung beras ukuran 5 KG. Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta dan telah melapor ke Mapolsek Tungkal Jaya.

        Bebernya, selama dua tahun buron. Barulah kemarin kita berhasil menangkap pelaku. Berkat laporan dari masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku.

        Lebih lanjut, pelaku telah mengakui perbuatannya telah mencuri.

         "Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan proses lebih lanjut. Pelaku kini sudah kita amankan di Mapolsek Tungkal Jaya dan mendekam di sel, " terangnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply