» » » » Wujud Sinergitas, Polres Muba Gelar Syukuran Bersama Insan Pers

Muba, KRSumsel.com - Bertempat di Cafe Deadline yang berlokasi di Jalan Jami Annur 2 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (12/2/2019) pukul 19.00 wib. Polres Muba menggelar acara silaturahmi dan syukuran bersama insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional ke 73 Tahun 2019.

         Plt Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Kosasi, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa.

          Atas nama wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin. "Kami mengucapkan terima kasih telah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara Peringatan Hari Pers Nasional pada malam hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa pihak kepolisian sangat peduli dan perhatian kepada wartawan yang bertugas di Musi Banyuasin, " ujarnya.

            Ini pula yang membuktikan bahwa Polri dan Pers di Musi Banyuasin seiring sejalan.

         Disamping itu, kami juga sangat berharap instansi pemerintahan lain yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Dapat mencontoh langkah Polres Muba. Bahwa kami insan pers adalah mitra pemerintahan yang juga mempunyai tujuan yang sama. Yakni mensukseskan pembangunan nasional ataupun pembangunan daerah.

          Di peringatan hari pers yang berbahagia ini, kami PWI Musi Banyuasin telah memiliki harapan baru yakni ingin mewujudkan Jurnalis yang cerdas dan positif (Smart and Positive Journalist) di Kabupaten Musi Banyuasin yang kita cintai ini.

          Di era industri 4.0 saat ini, insan pers harus mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Kita harus melakukan transformasi dari analog menuju digital, agar pers tidak ketinggalan zaman. Maka dari itu kedepan PWI Musi Banyuasin akan lebih banyak menggelar pelatihan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi wartawan di Musi Banyuasin. Termasuk menggelar workshop membuat konten-konten kreatif, sehingga insan pers dapat juga memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produk hasil konten kreatif nya. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan insan pers di Muba.

    Selain itu, kami akan terus berupaya menghapus kesan negatif terhadap profesi wartawan. Oleh karena itulah kami berkomitmen untuk mewujudkan Jurnalistik Positif di Kabupaten Musi Banyuasin. Sosialisasi Jurnalistik Positif ini akan gencar kami lakukan kedepan baik untuk lingkungan insan pers sendiri maupun kepada instansi pemerintahan dam masyarakat. Nah, jadi jangan takut lagi dengan wartawan, karena kami ini Sahabat Bapak Ibu saudara-saudara sekalian.

        Untuk mewujudkan kondisi ideal yang kita harapkan tersebut. Tentu kami perlu di dukung semua pihak - pihak yang berkepentingan. Dan tentunya dukungan dari Polres Musi Banyuasin tetap terus kami harapkan. Sekali lagi terima kasih kepada Kapolres Musi Banyuasin atas perhatiannya terhadap insan pers di Musi .

           "Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2019. Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital, " ungkapnya mengakhiri.

               Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa.

            "Selamat ulang tahun bagi insan pers ke 73 tahun. Semoga media cetak dan online semakin sukses dan profesional. Kedepan semakin baik dan solid, " ungkapnya

           Lanjutnya, Hubungan simbiosis mutualisme selama ini diharapkan saling ditingkatkan. Mohon maaf kita mundurkan kegiatan yang semula dijadwalkan pada 9 februari 2019 menjadi malam ini.

          "Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kita. Ini lah bentuk perhatian kami bagi rekan-rekan. Kedepan pada tanggal 16 maret kami akan menyelenggarakan millenial road safety festival dengan menghadirkan Rara. Semoga dapat didukung oleh kawan-kawan dan sukses, " tegas Kapolres.

             Hal senada dikatakan Winda Camelia selaku insan pers media online lintasperistiwa.com. Dirinya sangat menyambuk baik kegiatan malam hari ini.

         "Semoga kedepan tetap solid kerjasama insan pers dan polres muba. Selamat Hari Pers Nasional, " tandasnya.

              Dalam kesempatan itu turut dilaksanan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Muba bersama segenap insan pers yang hadir di Muba. Kemudian dilanjutkan deklarasi damai dalam rangka pileg dan pilpres 2019. Sekaligus guna mensuksekskan millenal road safety festival di Kabupaten Muba.

           Hadir dalam kesempatan tersebut. Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM beserta jajaran, Plt Ketua PWI Muba Herlin Kosasi, SH dan seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Muba.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply