» » » » Tournamen Sepak Bola “Ronaldo CUP” Resmi Dimulai

KRSumsel.com - Bertempat di lapangan sepak bola Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sekayu, Senin (4/2/2019). Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sekayu Ronaldo Devinci Talesa. Secara resmi membuka turnamen sepak bola piala KALAPAS Sekayu(Ronaldo CUP).


        Kejuaraan olahraga cabang sepak bola. Yang memperebutkan piala orang nomor satu di Lapas Sekayu ini. Setidaknya dikuti sebanyak 8 tim dari Warga  Binaan Lapas Kelas II B Sekayu yang akan diadakan selama satu minggu.



       Kalapas  Sekayu Ronaldo Devinci Talesa kepada awak media, Senin (4/2/2019) mengatakan bahwa. Tujuan digelarnya kegiatan olahraga tersebut adalah sebagai bentuk program pembinaan kepribadian bidang olahraga dan seni yang termasuk dalam kegiatan khusus.



       "Mengacu UU  No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, dimana Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mengenai arah dan batas serta cara pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berdasarkan Pancasila yang dilaksanakan secara terpadu antara pembina, yang dibina, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas warga binaan pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab, " ungkap Kalapas.



        Lanjutnya, Kita melakukan pembinaan dengan metode Top Down Approach dalam bentuk pembinaan dengan melakukan pembinaan dari atas ke bawah. Pembinaan ini diterapkan oleh petugas Lapas terhadap narapidana sesuai dengan kemampuan dan kepribadian warga binaan pemasyarakatan.

     
       Terangnya, Program pembinaan kepribadian bidang olahraga melalui kegiatan khusus tounamen sepakbola. Nantinya diharapkan akan meningkatkan kesehatan jasmani dan sebagai sarana sosialisasi antar sesama warga binaan pemasyarakatan.

“Dengan olahraga menjadikan diri kita berjiwa sportif,  kita menjadi satu, larut dalam suasana kebersamaan. dan kebersamaan akan menciptakan suasana damai sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat dihindari, " jelasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply