» » » » Tapem Muratara Cuweki Tuntutan Masyarakat

MURATARA, KRsumsel.com - Pemerintah daerah Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi sumatera selatan (Sumsel), selalu memberikan janji-janji palsu terkait penyelesaian permasalahan plasma (430) milik masyarakat karang Dapo satu (1).

Pasalnya sudah beberapa kali rapat tentang penyelesaian permasalahan plasma milik Desa Karang Dapo (satu), Kecamatan Karang Dapo, namun sampai saat ini  belum menemui titik terang atau belum ada kejelasan yang pasti dari pihak pemerintah daerah Muratara.

Di jelaskan Hermanto Camat Karang Dapo,
(Kamis,21/2/19) kepada wartawan KR.Sumsel di kantornya, mengatakan, semua berkas yang dipinta dari pihak (pemda) Muratara sudah kami serahkan semuanya.

Sebaliknya dari pihak perusahaan PT Dendi Marken Indah Lestari (DMIL) sudah menyerahkan sepenuhnya permasalahan plasma (430) kepada Pemda Muratara.

Lanjut Camat, tempo hari Kabag Tapem sudah pernah berjanji kepada kami, selaku pihak pemerintah kecamatan, untuk menjadwalkan pertemuan pada pertengahan bulan (Februari) ini, terkait untuk penyelesaian plasma (430) karang Dapo.

Tapi nyatanya sampai hari ini Kabag Tapem belum ada kontribusi yang pasti kepada kami.

Harapan saya, tolong untuk Pemda Muratara, selesaikan segera permasalahan plasma Karang Dapo.

"Agar kami bisa menikmati hasil bumi yang di kelola oleh perusahaan PT.DMIL
Selama (22) tahun mengeruk keuntungan dari lahan milik Desa Karang Dapo satu," jelasnya.

Ditambahkannya, sampai saat ini kami belum tahu lahan kami di mana.

Sementara itu,  M Sangkut warga desa Karang Dapo satu (1) salah satu pemilik plasma (430) mengatakan, pemerintah daerah pemda Muratara, jangan seolah-olah tutup mata atau pura-pura tidak tahu tentang permasalahan yang sedang di hadapi masyarakat.

Dari zaman Musi Rawas, sampai terbentuknya Muratara, tidak ada upaya pasti untuk menyelesaikan plasma milik masyarakat karang Dapo satu (1). Jadi untuk apa kita mempunyai pemerintah yang tidak pro kepada masyarakat.

" Kami sudah kesal terhadap janji-janji yang tidak pasti,"Jelasnya.

Sementara itu, Kabag Tapem Muratara, belum berhasil ditemui.

"Bapak lagi dinas luar pak," ujar salah seorang stafnya.

Dan saat di konfirmasi melalui telpon beliau tidak mengangkat telponnya.
(AkaZzz KR.)


About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply