» » » » » Sempat Buron, Akhirnya Jeki Pencuri Besi Sutet PLN Dibekuk Polisi

KRSumsel.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Banyuasin berhasil menciduk Jeki Deswin alias Jeki (36) warga Jln Merdeka Lingkungan II Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Jumat (1/2/19) pukul 01.00 wib. Ia merupakan TO pihak kepolisian dalam Ops Sikat Musi tahun 2019 atas kasus pencurian besi sutet PLN.

             Sebelumnya pelaku pada Sabtu (3/2/2018) sekira pukul 09.00 wib. Bertempat di Desa Lumpatan 2 Kecamatan Sekayu telah melakukan pencurian besi penyangga tower Sutet. Milik PT. UIP PLN pada tower 91 dan 92. Akibat ulahnya kedua tower tersebut roboh dan suplai aliran listrik ke Kabupaten Muba sempat terputus.

           Sekitar 150 batang besi penyangga tower hilang dan PT UIP PLN mengalami kerugian mencapai 2 Milyar. Kemudian pihak PT. UIP PLN melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muba.

              Hasil penyidikan Satreskrim Polres Muba. Pencurian tersebut di lakukan oleh 4 orang pelaku. Dimana 2 orang pelaku  pencurian dan 1 penadah telah berhasil di tangkap pada tahun 2018 lalu. Dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 305 potongan kecil besi tower sutet, Baut tower, Alat Potong gerinda dan 1 unit  timbangan duduk.
            Usai melakukan penyelidikan oleh pihak Sat Reskrim Polres Muba. Akhirnya pa
da Jum’at (1/2/19) pada pukul 01.00 wib. Tepatnya di Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya. Pelaku lain yakni Jeki Deswin alias Jeki (36) berhasil dibekuk tanpa perlawanan. Oleh anggota opsnal (buser) Polres Muba yg di pimpin Kanit Pidum Polres Muba Iptu Dedy Hariyanto SH.

        Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, S.E M.M melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris, S.H M.H membenarkan penangkapan itu.

          "Alhamdulillah pada dini hari tadi Jumat,(1/2/19) pukul 01.00 wib. Anggota Opsnal kita berhasil mengamankan satu orang DPO pelaku tindak pidana pencurian besi tower milik PT UIP PLN. Pelaku sendiri telah menjadi target operasi pada Operasi Sikat Musi tahun 2019. Adapun identitas pelaku Jeki Deswin alias Jeki (36) warga Jln Merdeka LK. II Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, " ungkapnya.

        Lanjutnya, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Muba. Guna proses lebih lanjut. Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana. Dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

          "Sementara, perkara ini akan kita lakukan pengembangan. Dikarenakan masih ada satu orang lagi yang masih menjadi DPO dan akan kita buru, " beber Kasat.(AS)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply