» » » » » Rampok Sopir Mobil Dengan Modus Menumpang, Yogie dan Seli Dibekuk Polisi

KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir Resort Musi Banyuasin berhasil membekuk 2 dari 5 orang pelaku perampokan terhadap sopir mobil di wilayah Kecamatan Bayung Lincir, Jumat (01/2/19) pukul 00.30 wib.

Dimana identitas keduanya Yogie Shaputra (21) warga RT 2 Dusun 3 Taja Talang Jaya Kecamatan Betung Banyuasin Kabupaten Banyuasin dan Seli warga Dusun 3 Desa Tanjung Timur Kecamatan Lais Kabupaten Muba. Sementara untuk 3 orang pelaku lain inisial N, R dan R masih dalam pengejaran pihak kepolisian (DPO).

               Sebelumnya pada Rabu (23/1/19) pukul 19.30 di wilayah Desa Pagar Desa. Ke lima pelaku telah melakukan penyetopan kendaraan mobil dum truk no pol B 9967 PYW. Yang dibawa korban Sarifudin (21) karyawan PT LMA yang merupakan warga Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lincir. Lalu para pelaku berpura-pura untuk ikut menumpang ke wilayah Desa Dayung. Ditengah perjalanan, salah satu pelaku langsung menodongkan senjata tajam(sajam) jenis pisau terhadap korban.

Dalam keadaan menyerah, korbanpun diikat para pelaku dikursi bagian belakang. Kemudian diturunkan ke pinggir jalan dalam kondisi tangan dan kaki terikat. Selanjutnya para pelaku membawa kabur mobil dump truck hino fuso no pol B 9967 PYW.

           Setelah berhasil melepaskan diri. Sarifudin (korban) langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bayung Lincir.

            "Ya dari laporan korban dan hasil penyelidikan. Maka dini hari tadi berhasil kita tangkap 2 dari 5 orang pelaku perampokan. Masing-masing Yogie Shaputra warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin dan Seli warga Kecamatan Lais Kabupaten Muba, " ujarnya.

        Lebih lanjut, dari pengakuan kedua pelaku sendiri. Mereka (pelaku) memang berencana untuk melakukan perampokan sebuah mobil.

           "Para pelaku menggunakan kendaraan honda mobilio. Sebelumnya berangkat dari Palembang menuju simpang b.80. Berencana untuk merampok, " ujarnya.

            Selain itu, modus mereka berpura-pura menumpang. Namun diperjalan tepatnya di jalan Hauling Desa Pagar Desa. Para pelaku kemudian melancarkan aksinya menodongkan sajam ke tubuh korban. Kemudian membawa kabur mobil dum truk yang dibawa korban.

           Tegas Kapolsek, saat ini kedua pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti. Guna dilakukan proses lebih lanjut.

          "Kami himbau kepada 3 pelaku lain N, R dan R yang saat ini masih DPO. Untuk segera menyerahkan diri ke Mapolsek Bayung Lincir, " terangnya.(AS)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply