» » » » » Polsek Makarti Jaya Ciduk Kemas, 25 Paket Shabu Gagal Beredar

KRSumsel.com - Kemas Husni Mubarok (37) warga dusun 1 Desa Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin harus mendekam di dalam sel.

Usai diringkus Polsek Makarti Jaya Resort Banyuasin, Jumat (01/2/2019) pukul 21.00 wib di kediamannya atas kepemilikan narkoba jenis shabu. Dimana penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi.


               Dalam penangkapan terhadap pelaku. Pihak kepolisian berhasil mendapatkan barang bukti narkoba jenis shabu sebanyak 25 paket shabu siap edar dan uang tunai hasil penjualan shabu sebesar Rp 300 ribu.

            Kapolres Banyuasin melalui Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi kepada KRSumsel.com, Sabtu (2/2/2019) membenarkan penangkapan tersebut.

           "Benar telah dilakukan peangkapan terhadap salah satu penggedar narkoba. Dimana identitas pelaku Kemas Husni Mubarok warga Dusun 1 Desa Upang Kecamatan Makarti Jaya. Ia berhasil kita tangkap semalam saat berada dikediamannya, " ucapnya.

        Lanjutnya, saat dilakukan penggerbakan dan penggeledahan di kediaman pelaku. Kami menemukan barang bukti shabu siap edar yang disimpan pelaku di dalam kantong celana levis pendek warba biru bagian depan sebelah kiri dan kantong belakang sebelah kanan. Sebanyak 25 paket shabu dan uang tunai Rp 300 ribu hasil penjualan shabu berhasil kita amankan.

          Tegasnya, dari pengakuan pelaku sendiri. Ia mengakui barang haram tersebut miliknya dan menjualnya dikarenakan faktor himpitan ekonomi. Sementara dari 25 paket shabu yang siap edar itu, 10 paket shabu pelaku jual seharga Rp 100 ribu dan 15 paket lainnya dijual seharga Rp 150 ribu.

           Guna proses lebih lanjut. Kini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Makarti Jaya. Untuk selanjutnya akan kita limpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Banyuasin.

             "Terhadap pelaku sendiri akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, " tegasnya.(AS)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply