» » » » Polres Muba Komit Dalam Penegakan Hukum Yang Bersih dan Bebas Korupsi

Muba, KRSumsel.com - Dengan telah diraihnya piagam penghargaan dari Kemenpan RB dengan nilai B (sangat memuaskan). Dalam bidang pelayanan dan lainnya. Kali ini, Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK).

              Acara yang digelar dihalaman Mapolres Muba, Jumat (22/2/2019). Dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM dan jajaran beserta FKPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam Kabupaten Muba.

             Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM menegaskan bahwa.


         Polres Muba berkomitmen dalam penegakan hukum yang bersih dan bebas dari korupsi. Tentunya dengan menetapkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Hal ini yang nantinya akan dilakukan bagi seluruh anggota Polres Muba.

            "Pencanangan pembangunan zona integritas Polres Musi Banyuasin menuju wilayah bebas korupsi. Tentunya sejalan dengan program pemerintah tentang reformasi birokrasi, " ungkap Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM.

          Lanjutnya, dimana Polri sejauh ini sudah menindak lanjuti program itu sejak awal. Terlebih lagi terus melakukan perbaikan - perbaikan. Guna meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

          Bebernya, dalam kesempatan ini. Kami memohon dukungan yang sebesar-besarnya. Serta kerjasama yang baik. Kepada segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Muba, FKPD, pemuka agama, pemuka masyarakat dan seluruh masyarakat. Dalam pembangunan zona integritas. Menuju wilayah bebas dari korupsi di jajaran Polres Muba.

          "Kami berharap dukungan dari berbagai pihak. Dalam pembangunan zona integritas ini. Demi terwujudnya bebas korupsi di tubuh Polri, " tutupnya.

           Untuk diketahui, Berikut inovasi kreatif pelayanan yang dilakukan Polres Muba bagi masyarakat:

1. SERASI (Sehari Seratus Informasi), Bhabinkamtibmas menyerap keluhan langsung dari masyarakat untuk dicarikan solusi.

2. Si REMBAK (Polisi Resor Muba Berinfaq), terkumpulnya infaq personel Polres Muba berbagi kepada masyarakat. Dalam bentuk giat bedah rumah, memberangkatkan marbot masjid umroh dan bansos bagi masyarakat korban bencana.

3. SI CAKEP KELILING (Surat Catatan Kepolisian Keliling), personel akan mendatangi langsung ditempat masyarakat. Yang akan membuat SKCK.

4. SI INEM (Sidik Jari dan Identifikasi Ekpress Muba) merupakan bentuk inovasi kreatif. Guna memberikan kemudahan dan kecepatan. Dalam pelayanan perekaman sidik jari secara keliling ke pedesaan.

5. SEKATE (Sistem Elektronik Kendaraan Admimistrasi Terpadu) aplikasi ini bertujuan untuk memnerikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terkait surat izin mengemudi dan pelaporan permasalahan lalu-lintas dijalan raya.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply