» » » » » Pengambilan Sumpah Janji PNS Empat Lawang Hikmat

Palembang, KRSumsel.com-Sebayak 33 orang Pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintah kabupaten empat lawang terdiri dari 27 Bidan PTT dan 6 penyuluh pertanian tahun 2019 diambil sumpah dan janji, Pengbilan sumpah dan janji tersebut dilakuakan oleh wakil bupati empat lawang Yulius Maulana di aula rumah dinas bupati empat lawang berjalan dengan hikmat dan lancar (27/2/2019).

Kepala BKSDM  Empat Lawang Januarsyah Hambali, Menyampaikan pengambilan sumpah dan janji Berdasarkan kepitusan Menpan RB -RI dan surqt dari dinas kesehatan yentang bidan PTT dan surat keputusan dinas peetanian tentang penetapan penyuluh pertanian THL-TB  pengambilan sumpah dan janji PNS ini telah Sesuai dengan Paraturan perundang undangan bahwa PNS harus mengabil supah dan janji. Jika tidak dilantik dan diambil sumpah para PNS tidak akan dapat penaiun. "Na, Jika para PNS yang suda diambil sumpah dan janji, melanggar sumpah tersebut maka akan berdosa terhadap diri sendiri dan kepada allah Swt" imbuhnya.

 Lanjut, dangan adaya bidan desa yang diharapkan bisa membantu mengurangi kematian ibu dan bayi di kabupaten empat lawang ini. "Pengangkatan PNS untuk katagori bidan PTT dan Tenaga Penguluh ini, dengan Maksimal Umur 35 tahun dan jika suda lebih 35 tahun tidak bisa diangkat lagi." Terang Januarsyah.

Selain itu, Wakil bupati Yulius maulana Menyampaikan, Bidan PTT mempunyai tugas dalam melayani kesehatan masyarakat khususnya melayani ibu dan anak, hal ini sesui dengan program pemeeintah pusat untuk menekan angka kematian ibu dan bayi dalam proses persalinan. "Saya berharap kepada PNS yang baru diambil sumpah dapat bekerja secara maksimal dalam melayani maayarakat dan saya minta para bidan dapat menetap didesa masing-masing agar mempermudah melakukan pelayanan" imbuhnya.

Yulius menyapaikan, bahwa bidan yang baru saja dibil sumpah dapat melaksanakan tugas minimal 5 tahun dan tidak boleh berpindah Tempat sesuai dengan kesepakatan dengan menteri kesehatan yang saya tanda tangani dan ini juga berlaku terhadap penyuluh pertanian yang suda ditandatangai oleh sekjen kementrian bahwa harus melaksanakan tugas maksimal 5 tahun diwilayah kerja masing-masing boleh berpindah tempat "saya minta kepada Kadinkes, Pertanian dan BKSDM untuk melakukan pengawasan setiap 3 bulan sekali dan apabila bidan desa tidak melaksanakan tugas maka akan diberikan tindakan tegas" Terangnya.

Yulius menghimbau, kepada PNS yang baru diambil sumpah dapat bekerja denga. Sungguh-sungguh penuh dengan keiklasan dalamberikan pelayanan dan Penyuluhan kepada masyarakat demi terujutnya Empat lawang yang MADANI. "Kepada keluarga atau suami agar dapat merikan dukungansehingga dapat melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan tanggung jawab" Imbuhnya (Mg01)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply