» » » Nicolo Zaniolo, Serigala Muda Roma yang Makin Sip

KRSumsel.com- Sinar Nicolo Zaniolo di AS Roma semakin benderang. Kali ini gelandang berusia 19 tahun itu jadi penyelamat Roma di pertandingan melawan AC Milan.

Roma menjamu Milan pada pertandingan pekan ke-22 Liga Italia. Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (4/2/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu setelah Milan mencetak gol lewat sepakan Krzsyztof Piatek pada menit ke-26. Roma baru menyamakan skor pada awal babak kedua berkat tendangan Zaniolo.

Gol tersebut semakin menegaskan sinar terang Zaniolo bersama Roma pada musim ini. Itu adalah gol ketiganya di Liga Italia musim ini dari 13 kali penampilan.


Zaniolo bikin rekor di Serie A dengan golnya ke gawang Milan. Seperti dilansir Opta, gelandang yang baru didatangkan Roma dari Inter pada musim panas lalu itu jadi pemain termuda yang mencetak paling tidak tiga gol di Serie A 2018/2019.

Zaniolo juga mengikuti jejak mantan kapten Roma, Francesco Totti. Dengan usianya yang masih 19 tahun 7 bulan, Zaniolo tercatat sebagai pemain termuda setelah Totti (18 tahun 6 bulan pada 1995) yang mencetak tiga gol pertamanya di Serie A untuk Roma.

"Kemiripannya dengan Totti adalah dia tidak terlalu banyak bicara dan selalu menginginkan bola," ujar pelatih Roma Eusebio Di Francesco seperti dikutip situs resmi klub.

"Kalau membuat kesalahan, dia merebut bola kembali. Itu keberanian yang nyata. Saya harap dia tetap sesemangat itu, bahkan ketika dia memperpanjang kontraknya."

"Akan ada banyak tim yang mengejarnya, tapi dia sudah di klub besar, dia harus menghargainya, mengingat kesempatan yang sudah diberikan kepadanya," kata Di Francesco.(*)



About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply