» » » » » Meriahkan HUT Muratara, Dispora Gelar Festival Drum Band

MURATARA KRsumsel.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke-VI, Pemerintah Kabupaten Muratara Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memggelar pestival drum band dan marching band. 

Pestival yang dilaksanakan pada Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara diikuti oleh 21 grub, terdiri dari tingkat SD-MI 6 grub, tingkat SMP-Mts 7 Grub dan tingkat SMA dan MA 8 grub.

Kepala Dispora Haidir Kalingi menyampaikan tujuan dari diadakan fertival marching band dan drum band merupakan upaya dari pemerintah untuk mempopulerkan marching band dan drum band di Kabupaten Muratara, serta meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan keterampilan bakat siswa siswi dibidang seni. 

"Drum band dan marching band saat ini telah diperhitungkan dalam cabang olahraga, namun sampai saat ini masih minim sekolah-sekolah di Kabupaten Muratara yang memiliki drum band dan marching band, dengan adanya festival kali ini diharapkan banyak sekolah di Muratara kedepannya memiliki drum band sendiri" ujarnya. 

Selain itu lanjutnya, dengan adanya pestival ini, akan mencipkan rasa cinta akan seni bagi semua masyarakat di kabupaten muratara, Pestival kali ini tidak hanya untuk kemeriahan saja, namun bagi para pemenang festival akan dilakukan pembinaan bagi yang meraih juara 1 hingga juara 3 akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan. 

Sebagai motivasi mendorong pelajar dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan mereka.
Sementara itu dalam sambutan dan sekaligus membukakan acara, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, melalui Asisiten III Sudartoni menyampaikan bahwa festival Drum Band dan Marching Band ini merupakan salah satu acara untuk memeriahkan penyambutan HUT Muratara ke-VI ini salah satu rangkaian acara dari penyambutan HUT Muratara, dengan Festival akan menciptakan kekompakan bagi generasi muda, serta hal ini juga dapat dijadikan tempat bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat seninya.

Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab bagi generasi muda.

Sudartoni melanjutkan, dirinya berharap kepada pihak penyelenggara, agar kegiatan sepeti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan secara terus menerus, jangan sampai berhenti disini, karena hal ini merupakan kegiatan yang Positif.

"Ini hal bagus, jadi kedepannya harus berlanjut, dan diharapkan pesertanya lebih banyak lagi, juga kepada para peserta dapat bersaing secara sehat" tutupnya. (AkaZzz)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply