» » » » Lemkari OKI Akan Terus Berkomitmen Mendidik Anak Usia Dini

OKI, krsumsel.com - Pengurus Daerah (Pengda) Lembaga Karate do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan terus berupaya dan berkomitmen mendidik anak usia dini.

Demikian disampaikan senpai Suparjon Ali Haq Al Tsabit, S.Pd.I.,M.Pd.I, dibincangi wartawan Majalah KRsumsel disela melakukan pelatihan di gedung bende seguguk II Pemkab OKI Minggu (24/2).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Sabit ini, Pengda Lemkari OKI merupakan pengurus Ke 10 dari Kepengurusan Lemkari yang ada di Sumatera Selatan.

“Kepengurusan Lemkari OKI Lahir di Awal Bulan Agustus 2017 dipimpin oleh Senpai Suparjon Ali Haq Al Tsabit, S.Pd.I.,M.Pd.I,” Jelas Sabit.

Ditambahkannya, awal Pembentukannya keanggotaan Lemkari OKI mencapai 123 Orang seiring dengan seleksi alami anak anak yang bertahan hingga saat ini berjumlah 55 Orang. Lemkari OKI fokus melakukan pembinaan dengan anak anak Usia Dini dan Pemula SD dan beberapa orang yang baru masuk SMP.

Masih menurut Sabit, meskipun tergolong baru, atlet lemkari telah mampu merebut perunggu saat masih berumur 5 bulan dibentuk.

“Pada pertengahan Januari 2018 di Usia Lemkari OKI baru berusia 5 Bulanan Lemkari OKI mengikuti Open Turnamen Piala Kapolres Cup di Prabumulih, anak anak Lemkari OKI ikut ambil peranan untuk mencari pengalaman ditinggkat Provinsi, karena kejuaraan tersebut dihadiri oleh banyak perguruan Karate dan Kabupaten/kota di Sumsel. Alhamdulillah salah satu Atlet Lemkari OKI atas Nama Putri Afifah bisa membawa pulang 1 medali perunggu untuk Kelas Komite Usia dini,” ungkap Sabit.

Masih menurutnya, adapun prestasi yang terbaru tahun Januari 2019 pada Kejuaraan Karate antar Pelajar Se Kab. OKI dalam Rangka Pelantikan FORKI OKI, Lemkari OKI menunjukkan Prestasi Gemilang sebagai Perguruan Karate termuda di OKI berhasil mendapat 2 Medali Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu.

“Lemkari OKI akan terus Komitmen mendidik anak anak Usia dini dan Pemula (SD dan SMP) untuk mengasah diri dalam olahraga dan Beladiri karate serta menjadi atlet yang berprestasi,” tegas Sabit. (ata)

Bagi orang tua yang ingin menitipkan anaknya untuk dididik di Keluarga Besar Lemkari OKI Silahkan daftarkan di 081373055617.

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply