» » » » » Komplotan Pencuri Sapi di Wilayah Bayung Lincir Digulung Polisi

MUBA, KRSumsel.com - Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir Resort Musi Banyuasin. Berhasil menangkap 4 orang komplotan pencuri tiga ekor sapi. Di wilayah Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (08/2/2019).

            Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Bagus Adi Suranto, S.iK kepada awak media, Sabtu (09/2/2019) menjelaskan bahwa.

     Aksi pencurian ternak sendiri terjadi pada, Jumat (08/2/2019). Dalam aksi pencurian itu Unit Reskrim berhasil menangkap empat orang dari kelima orang pelaku. Masing- masing Zainudi (38) warga Kabupaten Banyuasin, Saipul (35) warga Kabupaten Banyuasin, Muzirin (35) warga Kecamatan Bayung Lincir dan BS (16) warga Kecamatan Bayung Lincir.

           "Empat orang pelaku sudah kita tangkap dan satu orang lagi masih dalam pengejaran(DPO), " ujar Kapolsek.

           Lanjutnya, dalam aksi pencurian itu. Komplotan pencuri ini mengambil tiga ekor sapi dari kandang milik korban Badawi (40) warga Kelurahan Bayung Lincir Kecamatan Bayung Lincir. Modus pelaku dengan cara melepas tali pengikat sapi dari kandang. Kemudian sapi itu dibawa para pelaku menuju mobil. Ditengah perjalanan, para pelaku bertemu dengan beberapa pelajar pesantren. Yang mana para pelajar pesantren yang mencurigai gerak-gerik pelaku. Selanjutnya melapor ke Mapolsek Bayung Lincir dan sebagian lagi mengejar para pelaku.

            Terangnya, mendapati laporan itu. Personil unit Reskrim  yang mendapatkan informasi dari para pelajar tersebut langsung melakukan penyisiran. Tidak jauh dari tempat lokasi kandang. Hasil penyisiran diamankan lah empat orang pelaku dan satu orang lagi berhasil melarikan diri(DPO).

           Tegasnya, dari hasil interograsi terhadap ke empat orang pelaku. Mereka(pelaku) mengakui telah mencuri sapi tersebut.


              Saat ini terhadap ke empat pelaku beserta barang buktinya berupa satu unit mobil jenis pick up merk Mitsubishi Lancer l.300 warna merah hati no.pol BG 9023 j, 2(dua) ekor sapi Bali betina, 1 (satu) ekor sapi Bali jantan. Sudah kita amankan di Mapolsek Bayung Lincir dan mendekam di sel. Guna selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut. Akibat perbuatan para pelaku. Korban mengalami kerugian mencapai Rp. 35 juta.

            "Terhadap para pelaku akan kita jerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, " bebernya.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply