» » » » » Kapolres Muba: Masyarakat Diminta Melapor Jika Mengetahui Peredaran Narkoba dan Tindak Kriminal

Muba, KRSumsel.com - Usai melaksanakan Operasi Sikat Musi 2019 selama 22 hari. Dimulai pada tanggal 1 hingga 22 Februari 2019. Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengungkap 28 kasus tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor). Serta berhasil meringkus 34 orang pelaku.

          "Ya, selama Operasi Sikat Musi 2019 yang telah digelar. Kami (Polres Muba dan jajaran) berhasil mengungkap. Sebanyak 28 kasus 3C dan menangkap 34 orang tersangka. Termasuk 1 orang yang merupakan target operasi (TO) kita. Dalam kasus pencurian besi siku tower sutet milik PT. PLN yakni Jeki, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM didampingi Kabag Ops Kompol Erwin, S Manik, SIK, Kabag Ren Kompol Iwan Wahyudi, SH dan jajaran.

Saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba, Selasa (26-2-2019).

         Bebernya, sasaran dalam pelaksanaan operasi sikat musi adalah kasus 3C yakni curas, curat, dan curanmor. Dari 28 kasus yang berhasil diungkap Unit Reskrim Polres Muba dan Unit Reskrim Polsek jajaran.

Terdapat 15 kasus curat yang berhasil di ungkap Polres Muba. Atas kasus pencurian hewan ternak, pipa besi, mobil, hp, kompor gas, buah sawit dan salon musik. Serta diamankan 21 orang tersangka.

          Lebih lanjut, sementara untuk 4 kasus lainnya yakni curas. Atas kasus pencurian dump truk dan sepeda motor berhasil diamankan 5 orang tersangka. Selain itu juga, ada 8 kasus curanmor yang turut kita ungkap. Dimana dalam kasus curanmor sendiri. Modus pelaku mencuri menggunakan kunci T. Saat posisi kendaraan terparkir dan dikunci. Atas kasus ini juga 8 orang pelaku turut kita amankan.

           Tegas Kapolres, meskipun Operasi Sikat Musi 2019 telah berakhir. Namun Polres Muba dan jajaran akan tetap terus bekerja mengungkap para pelaku kejahatan atas kasus 3 C. Tentunya kami akan melakukan tidakan tegas dan terukur terhadap mereka (pelaku).

           "Kami menghimbau kepada masyarakat Muba. Apabila mengetahui, melihat dan mengalami tindakan kriminal. Baik itu curat, curas, curanmor hingga peredaran narkoba. Untuk segera melapor ke Polres Muba. Atau bisa melalui SMS Online ke nomor 082256207272, " tegas Kapolres.(AS)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply