» » » » Jika Ada Penyelewan Dana Desa Segera Hubungi Call Center 1500040

Palembang, KRSumsel.com- Peningkatan kesejahteraan masyarakat diukur dengan meningkatnya desa yang keluar dari ketertinggalan dan menjadi mandiri. Untuk menjaga terjadinya kasus penyimpangan dana desa yang kerap terjadi disejumlah daerah dalam hal ini Kementerian Desa semakin memperketat pengawasan penggunaan dana desa.

Sekretaris Kementerian Desa, Anwar Sanusi, mengungkapkan, titik kritis penggunaan dana desa berada pada tingkat bawah yakni dijajaran pengguna anggaran yang meliputi perangkat desa dan jajarannya. Sebagian besar kasus. Penyimpangan yang muncul adalah penggunaan dana desa untuk kepentingan pribadi.

“Kami memiliki call center 1500040 kalau ada pengaduan dan iuga kami buka SMS center. Kami juga ada Satgas Dana Desa, ini unit tambahan di kementerian Desa yang kami berikan mandat untuk membantu mengawal Dana Desa. Sementara untuk pihak kepolisian pengawasan hingga ditingkat Babinkamtibmas dan Kejaksaan melalui TP4D (Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D),” ungkap Anwar pada Diskusi Media bertajuk Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pembangunan Desa di Sumatera Selatan yang berlangsung di Palembang, Senin (4/2/2019).

Anwar menambahkan, Pihak kementerian telah membuka Call Center untuk mempermudah akses masyarakat untuk melaporkan segala bentuk penyimpangan dana desa.

"Kami juga dari Kemendes teIah membentuk Satgas Dana Desa,"tambah anwar.(yuyun)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply