» » » » » Hindari Dari Kejaran Kepolisian dan Tinggal Dalam Hutan, Akhirnya Buronan Kasus Curat Diciduk Polisi

Muba, KRSumsel.com - Hampir dua tahun menghindar dari kejaran pihak kepolisian. Selaso (35) warga Dusun 2 Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa yang merupakan salah satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Akhirnya diringkus Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Resort Musi Banyuasin di kediamannya, Rabu (20/2/2019 pukul 02.30 wib.

         "Ya kemarin (20/2/2019) salah satu dpo curat. Selaso (35) warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa berhasil kita ringkus dikediamannya. Setelah sempat kabur dan bersembunyi dalam hutan, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu kepada KRSumsel.com, Kamis (21/2/2019).

          Lebih lanjut, sebelumnya Selaso bersama rekannya Hengki (sedang dalam hukuman), G (DPO), dan N (DPO). Telah melancarkan aksi curat pada tanggal (2/10/17). Ke empat pelaku menggunakan dua unit sepeda motor. Lalu membuntuti korban Suhendro (27) warga Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi menggunakan sepeda motor merek honda. Setibanya di tkp yang berlokasi di Jalan Raya Sekayu Lubuk Linggau Dusun 1 Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa sesuai rencana pelaku. Para pelaku pun menyalip motor korban hingga terjatuh. Selanjutnya merampas sepeda motor korban dan membawa lari. Usai kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolsek Sanga Desa.

           Tegas Kapolsek, dari laporan itu dan penyelidikan. Kami terlebih dahulu meringkus Hengki (pelaku). Selanjutnya juga kemarin, turut kita amankan pelaku lain yakni Selasa. Beserta barang bukti 1 unit sepeda motor revo, 1 unit yamaha vega tanpa plat dan 1 lembar STNK.

            Bebernya, dari pengakuan Selaso (pelaku). Dirinya kabur dari kejaran pihak kepolisian dan bersembunyi di sebuah pondok dalam hutan. Namun dirinya juga berkata ditengah malam terkadang pulang kerumah dengan ngendap-ngendap.

              "Selamo setahun setengah ini. Aku menghilang ke pondok dalam hutan. Kadang berapo minggu sekali ditengah malam aku balek kerumah Pak. Dengan ngendap-ngendap, " ungkap pelaku dihadapan kepolisian.

           Jelas Kapolsek, guna proses lebih lanjut. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Sanga Desa.

              "Kami menghimbau kepada dua orang pelaku curat yang masih DPO. Yakni G dan N untuk segera menyerahkan diri ke Mapolsek Sanga Desa, " tegas Kapolsek.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply