» » » » Heri Amalindo Minta Pemdes Anggarkan Tebas Bayang

PALI, KRSUMSEL.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amlaindo MM menyarankan agar Pemerintah Desa menganggarkan tebas bayang pembersihan jalan dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD). 


Hal itu dikarenakan ditemukan sejumlah ruas jalan di wilayah Bumi Serepat Serasan yang saat menyempit akibat tumbuh tingginya semak belukar di pinggir jalan, baik dikiri maupun kanan jalan sehingga dikeluhkan penguna jalan. "Kepala desa bisa anggarkan melalui ADD untuk pembersihan tebas bayang jalan, jangan sampai mengganggu kenyamanan warga," pesan Bupati kepada Kepala Desa.


Hal itu dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang harus ekstra hati hati ketika saat melintas di jalan yang sempit oleh semak semak belukar yang telah menjalar di badan jalan." Kalau berlintasan dengan kendaraan lain, kami harus memperlambat kendaraan," ujar Mustofa, pengemudi sebuah mobil saat melintas di Jalan umum antara Desa Purun dan Babat Kecamatan Abab, Senin (25/2).


Sama halnya diutarakan Jamal, pengguna jalan lainnya bahwa pemerintah dan perusahaan harus bersinergi dalam mengatasi permasalahan tersebut. "Semasa armada batubara menuju pelabuhan Desa Prambatan Kecamatan Abab, jalur yang dilintasi selalu dibersihkan oleh perusahaan dalam hal itu PT EPI. Tetapi setelah batubara ditutup, jalan sempit tidak terurus akibat belukar tumbuh subur dikiri kanan jalan. Kami berharap ada upaya dari pemerintah atau perusahaan lain yang sering lalulalang di jalan yang telah menyempit untuk dibersihkan dengan melakukan tebas bayang," pintanya. 


Sementara itu, Kepala Dinas PUBM Kabupaten PALI Etty Murniaty sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya telah menganggarkan perawatan jalan. "Untuk tebas bayang pinggiran jalan, kita akan laksanakan secara swakelola," ujarnya. (Hb)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply