» » » Hasil Liga Spanyol: Dua Kali Penalti, Madrid Kalahkan Levante 2-1

KRSumsel.com- Real Madrid menjalani laga sengit dalam lawatan ke Levante. Dua gol yang tercipta melalui eksekusi penalti memberi El Real kemenangan dengan skor 2-1.

Bermain di Ciutat de Valencia, Senin (25/2/2019) dinihari WIB, Madrid bisa lebih dulu mencetak keunggulan. Skuat besutan Santiago Solari unggul 1-0 di menit 43 lewat penalti Karim Benzema.

Setelah unggul, gawang Madrid beberapa kali dapat ancaman. Salah satunya berujung gol balasan yang tercipta di pertengahan babak kedua dari kaki Roger Marti.

Kemenangan pada akhirnya didapat Los Merengues setelah Gareth Bale menjebol gawang tuan rumah di menit 78. Gol itu datang juga dari eksekusi penalti, yang diprotes pemain Levante karena dinilai kontroversial.


Kemenangan ini membuat Madrid duduk di posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 48 poin dipunya. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan terpaut sembilan angka di belakang Barcelona. Bagi Levante hasil ini belum mengangkat mereka ke dari urutan 13.

Jalannya Pertandingan


Madrid lebih mendominasi penguasaan bola dan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Namun tak ada peluang yang benar-benar matang dibuat kedua klub.

Insiden pertama dalam laga ini datang di menit 21, saat Levante mengklaim penalti. Morales jatuh di dalam kotak penalti Madrid saat dia terlihat ditarik oleh Carvajal dalam perebutan bola. Namun wasit menyatakan tak ada pelanggaran.

Tiga menit berselang Levante menciptakan peluang terbaiknya. Dari tendengan sudut, bola melambung ke tiang jauh setelah mengenai kepala Pier. Di sana Marti datang untuk mengarahkan bola ke gawang. Malang buatnya, si kulit bundar hanya mengenai tian gawang.

Tekanan ke Madrid berlanjut saat sepakan Pier dari dalam kotak penalti melayang tipis di atas gawang Thibaut Courtois.

Madrid membalas mengancam saat membangun serangan balik cepat, namun upaya ini berakhir dengan sepakan Toni Kroos yang terlalu lemah. Tak sampai semenit kemuidan, Vinicius Jr berhasil mencuri bola dari kaki pemain Levante tak jauh dari kotak penalti. Dia berhasil melewati satu pemain, tapi saat tinggal berhadapan dengan kiper aksinya terhenti.

Di menit 42 wasit menghukum penalti Levante setelah Luna mengangkat tangan untuk melindungi wajah dari bola hasil tendangan Luka Modric. Keputusan ini diambil wasit setelah mendapat bantuan dari VAR.

Karim Benzema yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Madrid unggul 1-0.

Levanet nyaris mencetak gol penyama di menit 44. Menerima umpan terobosan yang membelah pertahanan Madrid, tendangan Rochina membuat Coiurtoius mati langkah. Tapi bola yang dia tendang hanya membentur tiang gawang.

Levante tampil agresif di awal babak kedua. Peluang langsung mereka buat saat laga masih berumur satu menit. Courtois melakukan penyelamatan dengan menghalau menggunakan kaki kanannya sepakan Roger Marti dari dalam kotak penalti.

Di menit 55 Madrid dapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Levante. Bola yang diangkat ke kotak penalti ditaduk Benzwma, tapi arahnya masih tipis melayang di atas sasaran.

Levante berhasil mencetak gol penyama di menit 60. Morales berhasil menusuk di sisi kiri pertahanan Madrid dan mengirim bola ke kotak penalti. Di sana Marti berhasil memenangi duel dengan Raphael Varane untuk mengarahkan bola ke tiang jauh.

Memasuki menit 71 Vincius punya peluang emas membuat Madrid kembali unggul, namun dia gagal melewati kiper dalam posisi satu lawan satu. Madrid akhirnya kembali unggul di menit 78 melalui penalti Bale.

Wasit menunjuk titik putih untuk kali kedua setelah Doukoure dianggap melakukan pelanggaran terhadap Casemiro. Tayangan ulang menunjukkan kontak antara kedua pemain sebenarnya minim, namun wasit tetap menunjuk titik penalti setelah menyaksikan VAR.

Jelang laga tuntas, Madrid kehilangan satu pemain karena Nacho menerima kartu kuning kedua. Tak lama berselang wasit juga memberi kartu merah pada Rochina, yang sebenarnya sudah berada di bench usai diganti beberapa menit sebelumnya.

Meski Levante unggul jumlah pemain, mereka gagal menyamakan kedudukan untuk kali kedua. Real Madrid pun pulang membawa kemenangan.

Susunan Pemain:

LEVANTE: Fernandez, Cabaco, Vezo, Pier, Simon, Rochina ('60 Cheick Doukoure), Campana, Bardhi ('89 Nikola Vukcevic), Luna, Roger ('73 Raphael Dwamena), Morales

REAL MADRID: Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo, Modric, Kroos ('69 Federico Valverde), Vazquez, Benzema ('74 Gareth Bale), Vinicius ('83 Marco Asensio)(din/yna)






About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply