» » » Hasil Liga Inggris: Liverpool Habisi Watford 5-0 di Anfield

KRSumsel.com- Liverpool berpesta gol saat menjamu Watford di lanjutan Premier League tengah pekan ini. 'Si Merah' menang telak 5-0 dan bertahan di puncak klasemen.

Menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62%, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target. Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol Sadio Mane memanfaatkan umpan-umpan Trent Alexander-Arnold.

Tiga gol ditambahkan di paruh kedua, dari Divock Origi dan dua kali dari sundulan Virgil van Dijk.

Kemenangan ini menjaga Liverpool di puncak klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas Manchester City di posisi dua, yang di laga lain menang 1-0 atas West Ham United.

Sementara Watford tertahan di posisi delapan dengan 40 poin.


Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah mendapatkan momen bagus di menit ketiga. Ben Foster menahan bola terlalu lama sebelum akhirnya menendang dan mengenai James Milner. Tapi dia bisa mengamankan situasi dengan menangkap si kulit bundar.

Tuan rumah memetik keunggulan di menit ke-9, Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terukur dari kanan dan disambar sundulan Sadio Mane yang lolos dari pengawalan.

Mane! Gol kedua dari Liverpool di menit ke-20. Mulanya serangan balik dari Mohamed Salah dihentikan pertahanan Watford, namun bola bergulir ke kaki Alexander-Arnold yang melanjutkannya dengan umpan silang.

Bola diterima Mane di depan gawang. Meski kontrolnya tak terlalu baik, dia dengan cerdik menyonteknya dengan tumit untuk menaklukkan Foster.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-37. Sepakan Salah menghantam tiang gawang, sementara tembakan James Milner digagalkan Foster.

Watford mendapatkan peluang di menit ke-42. Gerard Deulofeu mengirim umpan silang dari kanan, tapi gagal dicocor dengan sempurna oleh Troy Deeney. Sepakannya melebar saja.

Andrew Robertson terbebas di sisi kiri semenit berselang dan mengirimkan bola ke Mane di tengah. Umpannya terlalu deras untuk disambar Mane. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.



Sebuah tusukan dari Salah di menit ke-50 mengancam gawang Watford. Usai mengecoh satu pemain Watford, Salah mendekati gawang dan coba mengirim umpan tarik yang masih bisa dipotong Foster.

Liverpool melanjutkan ancaman ke gawang Watford pada menit ke-63. Divock Origi memberikan umpan silang mendatar dari kiri, lalu dikontrol Mane dan diakhiri dengan tembakan memutar. Tendangannya diblok dan cuma berbuah korner.

Tiga menit berselang, Liverpool benar-benar menambah keunggulan. Origi merangsek ke tengah dari sisi kiri dan mengakhiri tusukan dengan tembakan mendatar ke tiang dekat.

Watford balas mengancam di menit ke-74 lewat Andre Gray, yang dihentikan Alisson.

Lima menit kemudian, Liverpool mencetak gol keempat. Umpan Alexander-Arnold dari tendangan bebas di kanan ditanduk Virgil van Dijk di tengah kotak penalti.

Van Dijk kembali mencetak gol di menit ke-82. Kali ini dari umpan silang Robertson, Van Dijk memenangi duel udara di tengah kotak penalti untuk membawa Liverpool memimpin 5-0.

Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.



Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Jordan Henderson 70'), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 84'); Sadio Mane (Adam Lallana 78'), Divock Origi, Mohamed Salah

Watford: Ben Foster; Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra (Sema 84'), Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Andre Gray 73'), Gerard Deulofeu (Tom Cleverley 73') (raw/din)






About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply