» » » » » Dispopar Muba Mulai Jaring Calon Paskibraka

MUBa, KRSumsel.com - Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bayung Lincir dan Kecamatan Tungkal Jaya, Senin(11/2/2019). Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin.

Bersama pengurus purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Turun langsung melakukan penjaringan anggota calon paskibraka di setiap kecamatan. Untuk diikut sertakan pada pengibaran bendera merah putih tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

             Dalam penjaringan hari ini. Setidaknya 2 Kecamatan yang dilakukan seleksi. Yang diikuti oleh para pelajar masing-masing di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lincir.

            Kadispopar Muba melalui Kabid Pemuda Drs Khoirunsyah kepada KRSumsel.com mengatakan bahwa.

            "Hari ini kami melakukan penjaringan anggota calon paskibraka. Bagi para pelajar di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lincir. Tentunya dengan turun langsung, dapat mendapatkan hasil yang terbaik, " ungkapnya.

          Lanjutnya, hasil yang kami dapatkan hari ini. Nantinya akan mengikuti diklat paskibraka baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

            Tegasnya, untuk Kecamatan Bayung Lincir diikuti 40 peserta didik wakil dari 5 sekolah SMA, SMK, MA dan sederajat. Dari 40 peserta itu, 26 putra dan 14 putri. Sedangkan di Kecamatan Tungkal Jaya diikuti 44 peserta. Masing-masing 23 putra dan 21 putri.

                 "Semoga penjaringan calon paskibraka tadi. Menghasilkan kualitas calon paskibraka yang terbaik, " harapnya.

          Sementara itu, Camat Bayung Lencir Ahmad Toyibir, SSTP, MSi mengatakan bahwa.

         Kami menyambut baik adanya kedatangan tim seleksi paskibraka dari Kabupaten Muba. Tentunya berharap untuk di tahun ini akan lebih banyak wakil dari sini.

            "Ya kalau di tahun kemarin. Wakil kabupaten untuk ke Nasional dari Kecamatan Sekayu. Mudah-mudahan  tahun ini dari Kecamatan Bayung Lencir, " imbuhnya.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply