» » » » » Dijemput Unit Reskrim Polsek BHL, Dua Orang Pelaku Pencurian Nyaris Diamuk Masa

Muba, KRSumsel.com - Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor Honda Revo No Pol BG 6073 BAK. Tepatnya di wilayah Pasar SP2 Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Masing-masing Irpan Mansyur (19) Warga Desa Bukit Selabu Kecamatan BHL dan Zain Doreska (21) warga Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu nyaris menjadi bulan-bulanan dan amukan warga. Usai sempat diamankan Kepala Desa Bukit Selabu Agus Salim di Kantor Desa, Senin (25/2/19) pukul 21.30 wib. Hingga akhirnya dijemput Unit Reskrim Polsek BHL dan dibawa ke Mapolsek pada pukul 22.00 wib.

             Dari informasi yang berhasil dihimpun. Kedua pelaku sendiri telah melancarkan aksi pencurian kendaraan bermotor Honda Revo No Pol BG 6073 BAK. Di wilayah Pasar SP2 Desa Bukit Selabu Kecamatan BHL, Rabu (30/1/19) pukul 13.00 wib. Saat itu motor milik korban Hakim (48) warga Desa Toman Kecamatan Babat Toman. Terparkir di wilayah pasar tersebut untuk pergi berbelanja. Kemudian, ketika korban selesai berbelanja. Lalu melihat motornya sudah dalam kondisi hilang. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 9 juta dan langsung melapor ke Mapolsek BHL.

            Selanjutnya, usai kejadian pencurian itu. Senin (25/2/19), kedua pelaku Irpan bersama Zain bertemu dengan Kades Bukit Selabu. Yang dicurigai kades keduanya merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Atas pertemuan itu, para pelaku pun mengakui perbuatannya melakukan pencurian.

           Dimana modus para pelaku mencuri. Dengan merusak kabel kontak motor korban. Setelah itu pelaku Irpan mendorong motor korban menjauhi lokasi pasar. Setelah hidup para pelaku pun membawa motor curian tersebut.

          Warga yang sempat hadir di lokasi pertemuan dan mendengarkan keterangan pelaku. Nyaris mengamuk dan melakukan pemukulan membabi buta. Beruntung Unit Reskrim Polsek BHL yang sdh dihubungi Kades langsung menjemput para pelaku. Hingga aksi main hakim sendiri tidak dapat berlanjut.

           Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek BHL AKP Sofyan didampingi Kanit Reskrim Iptu Junardi kepada KRSumsel.com menerangkan bahwa.

            "Benar Senin (25/2/19) kami berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni Irpan warga Desa Bukit Selabu dan Zain warga Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu. Saat diamankan dan di jemput dari kantor Desa Bukit Selabu. Kedua pelaku nyaris diamuk warga, " ucapnya.

         Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan awal terhadap keduanya. Mereka mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor. Di wilayah pasar Desa Bukit Selabu Kecamatan BHL.

        Guna dilakukan proses lebih lanjut. Saat ini pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor yamaha vixion. Sudah kita amankan di Mapolsek BHL.

            "Terhadap keduanya akan kita jerat pasal 363 KUHP. Sementara apakah keduanya ada keterlibatan akan kasus lain. Masih terus kita dalami, " tutupnya.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply