» » » » » Desa Setia Marga memanfaatkan lahan tidur

MURATARA, KRsumsel.com - Kepala Desa Setia Marga bentuk kebun buah naga, yang dikerjakan, di Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, (muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang dikelola menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), tahun anggaran 2019.

Diungkapkan Kepala Desa Setia Marga Bambang kepada wartawan kr.Sumsel, mengatakan, dalam bentuk pengelolaan lahan tidur, yang semula tidak ada manfaatnya, hingga menjadi tempat yang menarik dan bermamfaat.

"Makanya kami berinisiatif untuk membangun kebun buah naga, mudah-mudahan kedepannyanya bisa sukses,  untuk menjadikan satu-satu nya icon wisata kebun buah naga pertama di Muratara," jelas Bambang Senin, (25/2/19).

Lanjut kades, untuk sementara ini, pihaknya mengerjakan, atau mengelola lahan dengan alat bantuan dari dinas perkebunan, berbentuk traktor pembajak sawah.

Yang diberikan melalui kelompok tani, di Desa Setia Marga bentuk pengerjaannya, bentuk pengerjaan nya yaitu, melalui swadaya masyarakat.


Harapan saya kedepannya, semoga dengan dibentuknya perkebunan buah naga ini, bisa menarik peminat pembeli konsumsi buah naga. (AkaZz Kr.)




About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply