» » » » Desa Purnajaya Bukan Kampung Gerindra

OGAN ILIR, KRSUMSEL.COM - Diatas bangunan gapura Desa Purnajaya terpajang lambang partai gerindra, hal tersebutpun menuai polemik warga Desa Purnajaya.

Pasalnya, gapura tersebut dibangun menggunakan dana APBD Ogani Ilir (OI) bukan menggunakan dana partai gerindra.

"Kami menolak adanya lambang partai Gerindra ini tidak dibenarkan dalam aturan karena dana yang dibangun menggunakan APBD, artinya uang rakyat bukan partai," ungkap salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan.

Kepala Dinas Perkim OI Yulius Hendri saat dikonfirmasi KRSUMSEL Senin(4/2) mengatakan, pihaknya mengerjakan sesuai dengan RAB dan gambar, saat pengerjaan gapura selesai 100 persen gapura tersebut masih utuh seperti gambar dibawah ini, dan tidak ada lambang gerindra,"ucapnya, seraya memperlihatkan foto.



Sementara salah satu warga dengan inisial "S" saat dimintai komentarnya minggu (3/2) mengatakan pembangunan gapura tersebut dari dana APBD dan dirinya baru mengetahui kalau gapura tersebut ada lambang partai gerindra.

"Kalau ada lambang gerindra seharusnya gapura tersebut didanai dari partai gerinda,"ucapnya.

Lanjutnya, Tidak sepatutnya lambang partai gerindra dipajang diatas gapura tersebut karena ini bukan dana dari partai garindra walaupun ada warga kita yang duduk di DPRD dari partai garindra  apalagi gapura tersebut di blok pak Firman yang lebih pantas ditempel diatas rumah pak Firman lambang tersebut karena dia bisa duduk dikursi DPRD dari partai tersebut dan jangan dipasang digapura karena bangunan gapura ini memakai dana APBD OI.


Ditambahkan warga dengan inisial "H" mengungkapkan sebagai warga Desa Purnajaya merasa kurang nyaman karena segala sesuatu bangunan yang ada di Desa Purnajaya rata - rata diatas namakan satu golongan yakni partai dari gerindra.

"Contohnya jalan cor beton, katanya bantuan Ibu Riwi dari Partai Gerindra baik itu memakai dana APBD OI maupun Dana Pusat semua bantuan diatasnamakan dari partai gerindra. Yang jelas rata rata semua  perangkat desa maupun kadesnya meng aminkan semua," ucapnya.

Sementara mantan Kades Purnajaya Rismaihana mengatakan, yang jelas Desa Purnajaya ini bukan kampung gerindra.

"Purnajaya ini bukan kampung gerindra, sehingga semua diatasnamakan gerindra, bahkan dilasang logo partai," tegasnya.(Yd)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply