» » » » » DBD Masih Menghantui Waerga PALI

PALI, KRSUMSEL.COM - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bumi Serepat Serasan kasusnya terus bertambah, dan dan masih terus menghantui warga, belum ada tanda tanda berakhir hingga awal Februari 2019, hal tersebut terbukti dari data Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pasien DBD di awal tahun 2019 ini telah mencapai 163 orang yang dirawat di rumah sakit.


Dari 163 pasien DBD, dikatakan dr Vivin, Plh Direktur RSUD Talang Ubi bahwa didominasi anak-anak, dan untuk korban meninggal selama Januari 2019 tidak ditemukan. “Saat ini juga pasien DBD masih ada yang dirawat, dan dari lima kecamatan yang ada, untuk saat ini paling banyak yang dirawat berasal dari Talang Ubi,” terang dr Vivin, Jumat (1/2)


Terpisah Lydwirawan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI mengakui bahwa meningkatnya jumlah pasien DBD pada awal tahun ini lantaran dipicu pergantian musim dari kemarau ke musim hujan. “Selain itu, sanitasi lingkungan tempat tinggal warga yang belum baik juga dianggap sebagai salah satu faktor berkembang biaknya jentik nyamuk pembawa wabah DBD,” kata Lydwirawan.


Karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten PALI meminta agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar terhindar dari DBD tersebut. “Saat ini, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi ke setiap wilayah kelurahan dan kecamatan untuk menggalakkan kerja bakti pemberantasan sarang nyamuk.” Pungkasnya. (HB)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply