» » » » » Danramil 401-02/ Babat Toman Ajak Warga Gotong-Royong Jaga Lingkungan

Muba, KRSumsel.com - Usai pelaksanaan apel pagi, Koramil 401-02/Babat Toman. Menggelar Karya Bhakti bersama warga Desa pemekaran Bayung Sari Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (11/2/19).

         Beberapa kegiatan yang dilaksanakan meliputi. Pembersihan jalan, siring/parit jalan, pembersihan TK / PAUD , dan halaman masjid. Kegiatan karya bhakti sendiri merupakan wujud dari pelaksanaan tugas aparat teritorial Koramil 401-02/Babat Toman.

         Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhamad Syaifuddin Khoiruzzamani S.sos melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono usai kegiatan kepada awak media mengatakan bahwa.

          Gita hari ini bertujuan untuk selalu mengetahui kondisi wilayah. Terlebih lagi guna membantu masyarakat. Dalam menghadapi kesulitan dan dapat memberi contoh yang baik. Termasuk dalam hal kebersihan dan keamanan lingkungan tepat tinggal.

          "Harapan saya, dalam kegiatan hari ini tentunya. Dapat menimbulkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, " ungkapnya.

         Masih katanya, mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Tentu wabah penyakit banyak menimbulkan masalah seperti disentri, demam bedarah dan malaria. Yang diakibatkan kondisi lingkungan yang kurang baik.
   
           "Maka dari itu, untuk mencegah hal tersebut di masyarakat. Kami mengajak kerja untuk bergotong-royong  melakukan pembersihan lingkungan. Biar bersih dan sehat, bukankah kebersihan sebagian dari pada iman, " tandasnya.


          Hal senada dikatakan Plt Kades Desa Bayung Sari Alex saat dijumpai awak media. Kegiatan gotong- yorong itu bisa menjadi salah satu kegiatan rutin di Desa.


           "Giat seperti ini diharapkan berjalan secara rutin. Minimal satu bulan satu kali. Kami merasa kegiatan hari ini sangat penting. Karena bermanfaat untuk masyarakat dan mendekatkan hubungan yang sudah terbina antara Koramil dan masyarakat, " tegasnya.


         Hadir dalam kegiatan tersebut. Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono beserta anggotanya, Plt kades bayung Sari Alek, Sekdes dan Kadus. Serta masyarakat Desa Bayung Sari.(AS)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply