» » » » » Curi Karet, TS Terpaksa Ditahan Polisi

MURATARA, Krsumsel.com - Seorang remaja berinisial (TS) yang masih berusia 17 tahun warga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel, harus berurusan dengan pihak kepolisian Sektor Rupit.


TS ditangkap polsek Muara Rupit karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Maur Baru Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara Juma'at (22/2/19).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri saat dikonfirmasi, membenarkan telah diamankannya terduga kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana tersebut.

"Dia terpaksa diamankan untuk diperiksa lebih lanjut setalah dilaporkan oleh Abu Nirzam (50) warga yang sama, atas kasus pencurian getah karet (odel) di kebun milik pelapor," terang Kapolsek.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pada Rabu (20/2) lalu, sekitar pukul 19.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian getah karet di kebun milik pelapor, tepatnya di Kampung IV Desa Maur Baru.

Saat itu saksi Jumadi (45) yang merupakan penjaga kebun pelapor memeriksa hasil karet yang berada di kebun pelapor dikarenakan sering kehilangan hasil karet (Odel).

Kemudian saksi Jumadi melakukan pengintaian pada malam hari, untuk mengetahui siapa yang telah mencuri karet tersebut. Alhasil, diketahui pelakunya yakni (TS) dan temannya (SD) (25) yang saat ini masih buronan.

Akibat pencurian tersebut, pelapor mengaku mengalami kerugian materil ditaksir sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Karena tidak terima, pelapor pun melaporkan kasus pencurian itu ke kantor Polsek Muara Rupit.

Kapolsek AKP Yulfikri menyatakan, pada Kamis (21/2) sekira pukul 09.00 WIB, terduga (TS) menyerahkan diri dan diantar perangkat desa bersama warga ke Polsek Rupit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan apabila terbukti akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Adapun barang bukti yang disita dari terlapor satu karung getah karet atau odel, dan satu unit sepda motor jenis Honda Supra Fit warna hitam tanpa plat nomor. Sementara pelaku satunya lagi (SD) masih dalam pegejaran polisi," jelasnya.
(AkaZzz Kr.)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply