» » » » » Bupati H Syarif Hidayat Buka MTQ Ke-V Kabupaten Muratara

MURATARA, KR- Pembukaan MTQ ke-V Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratar) Tahun 2019 berlangsung semarak, pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Musi Rawas Utara. H Syarif Hidayat, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten. Muratara Zainal Arifin, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif  dan Seluruh Perangkat OPD Kabupaten Muratara, senin  (4/1).




Kemeriahan acara pembukaan MTQ KE-V yang dipusatakan di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Karya Makmur Kecanatan Nibung, bertambah dengan penampilan Reok Ponorogo Bumi Makmur sebagai penyambutan kedatangan Bupati bersama rombongan yang dilanjutkan penampilan Marching Band siswa-siswi SD Kecamatan Nibung dan pawai keling lapangan semua Kafilah seluruh Kecamatan Kabupaten Muratara.


Bupati H Syarif Hidayat dalam sambutannya Mengatakan, Melalui pelaksanaan MTQ ke-V tingkat Kabupaten Muratara, mengajak Masyarakat jadikan momen untuk meningkatakan keimanan dan ketaqwaan  Kepada Allah SWT. Dengan selalu berpedoman pada  Al-Qur'an sebagai inspirasi dan motivatisi dalam memperluas wawasan, ilmu pengetahuan untuk menyempurnakan ahlaq dalam menciptakan generasi muda rabani qur'ani berakhlakul karimah.

"Melalui MTQ ini saya menghimbau kehusunya Masyarakat nibung dan umumnya Kabupaten Muratara untuk menjadikan Al-Qur'an benar-benar sebagai filter penyaring bebarbagai dampak negatif untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak selararas dengan kandungan Al-Qur'an"


Menurut orang nomor satu dibumi Berselang Serundingan ini, melalui momen pelaksanaan MTQ ke-V Kabupaten Muratara tersebut, dapat dijadikan sebagai ajang yang baik untuk meningkatakan pemahaman dan penghayatan terhadap isi kandungan Al-Qur'an. Kerena Pemerintah Kabupaten Muratara sendiri sangat mengapresiasi dengan terselengranya MTQ Ke-V tersebut sebagai momentum kebangikatan generasi Muda.

Selain itu Bupati Syarif mengingatkan bahwa kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten yang berlangsung 4-8 Februari 2019 tersebut adalah momen awal perhalatan Akbar, yang nantinya Kabupaten Muratara telah dipercayai menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan Seleksi Tilawitil Qur'an (STQ) Ke-XXV tingkat propinsi Sumatran Selatan Bulan April 2019 mendatang.

Sementara itu laporan panitia pelaksana MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2019 oleh Khairuddin Kabag Kesra Kabupaten Muratara menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ Ke-V Kabupaten Muratara diikuti sebanyak 334 peserta dari 7 Kafilah Kecamatan se Kabupaten Muratara.


Lanjutnya diantaranya Kecamatan Nibung 54 peserta, Kecamatan Rawas Ilir 54 peserta, Kecamatan Karang Dapo 49 peserta, Kecamatan Rupit 54 peserta, Kecamatan Karang Jaya 29 peserta, Kecamatan Rawas Ulu 47 peserta dan Kecamatan Ulu Rawas 47 peserta, yang nantinya Akan berkompetisi untuk mewakili Kabupaten Muratara di tingkat Propinsi mendatang, terangnya. (akazz/adv)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. wow keren muratara pacak jadi tuan rumah.... sipp pak bupati

    ReplyDelete