» » » » BPI KPNPA RI Siap Dukung Indonesia Bersih KKN

Palembang, KRSumsel.com - Mendukung Indonesia bersih dari  Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN). Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Sumsel siap bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam memberantas tindak korupsi dan lain sebagainya.

 Bahkan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 ini mereka akan bersilaturahmi dengan pihak Polda Sumsel dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel untuk juga bekerjasama agar terlaksana perhelatan Pemilu yang bersih.

Demikian yang diungkapkan Ketua BPI KPNPA RI Sumsel Abdul Muhin saat dibincangi sejumlah media Rabu sore di salah satu restoran sebilangan taman kenten dengan didampingi oleh beberapa penguruanya.

"Dalam waktu dekat akan berkunjung ke Polda Sumsel dan Bawaslu Sumsel. BPI juga akan menjalin kerjasama dengan kedua instansi terkait penanggulangan tindak korupsi. Kami juga akan bekerjasama dengan semua instansi termasuk pihak media yang memang merupakan empat pilar kebangsaan serta ujung tanduk informasi dari segala lini," ujarnya, Kamis (09/02/2019).

Itu semua sambung Abdul Muhin, tak lain dilaksanakan guna mengawal kebersihan pelaksanaan Pemilu serentak tahun ini supaya masyarakat dapat memilih para wakil rakyatnya duduk dikursi parlemen hingga memilih sosok pimpinan negara yakni Presiden periode berikutnya.

" Pada dasarnya kami sangat mendahulukan pencegahan terhadap berbagai kasus, dengan cara kami kedepan akan kerap melaksanakan seminar atau workshop, supaya tindakan jelek seperti korupsi, kolusi hingga nepotisme tidak terjadi. Tapi jika tidak bisa lagi maka akan dilakukan tindakan tegas, kami akan melaporkan hal kasus itu kepihak berwajib. Kami BPI juga organisasi nasional yang telah diketahui instansi pusat seperti Mabes Polri, serta merupakan mitra dariada Menko Pokhukam," bebernya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar kedepan jangan pernah lagi merasa ragu atau takut untuk melaporkan berbagai kasus.

Baik itu indikasi atau sudah merupakan tindakan nyata, bahkan kasus seperti penyalahgunaan narkobapun pihaknya siap membantu karena juga telah bekerjasama dengan Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumsel dibawah kepemimpinan Ny Fanny.

"Pokoknya jangan ragu dan takut lagi, laporkan jika ada tindakan tidak beres dari oknum maupun instansi, kami siap menuntaskannya," tutupnya.(yuyun)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply