» » » » Baznas Sumsel Terima WTP

Palembang, KRSumsel.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik, atas laporan keuangan Baznas Sumsel tahun 2018.

Kepala Baznas Sumsel, Najib Haitami mengungkapkan, Baznas SumseI meniadi satu-satunya Baznas Se Indonesia yang teIah di audit Sistem lnformasi manajemen Baznas (SIMBA)

"Diharapkan pencapaian ini dapat makin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas,"Ungkap Najib  usai penyerahan laporan auditor independent atas laporan keuangan Baznas Sumsel Tahun 2018, Rabu (20/2).

Ditambahkan Najib bahwa sejak tahun 2017, Baznas pusat mewajibkan Baznas di Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melakukan audit laporan keuangannya.

"Alhamdulillah hasil audit dari Kantor Akuntan Publik mendapat WTP, selama tiga bulan kami di audit oIeh Akuntan publik ini, dan hasilnya tidak mengecewakan. Menurut informasi daru Baznar RI, satu satunya sudah di audit melalui sistem SIMBA adalah BAZNAS SumseI, makanya kita nanti akan  di undang oleh Baznas RI ke lakarta,”katanya.

Sebelumnya, Baznas Sumsel juga sudah diaudit oleh Kementerian Agama dengan perolehan akreditasi A. “Mudah-mudahan dengan adanya hasil audit ini masyarakat bisa memahami penyaluran zakat Yang kami terima selama ini didistribusikan sesuai dengan asnafnya,"tambahnya. (yuyun)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply