» » » » Balita Tewas Tenggelam di Dalam Kolam Bekas Galian

MUbA, KRSumsel.com - Diduga lemahnya kontrol dari orang tua. Seorang bayi dibawah umur lima tahun(Balita) sebut saja MR (2) warga Dusun 1 Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi. Ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam bekas galian, Kamis (07/2/2019) pukul 12.30 wib.

           Dari informasi yang dihimpun. Yang mana dari keterangan ayah korban yakni Aljunaidi (45) bersama istri Helmiyanti (42) dan anak-anaknya warga Dusun 1 Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi. Pada pukul 09.00 wib mereka sedang membersihkan bangunan rumah. Yang akan direncanakan untuk anaknya yang pertama untuk tinggal. Saat itu korban yang merupakan anak bungsu.

Bersama kakak perempuannya berumur 5 tahun. Sedang bermain dibelakang rumah. Tidak lama kemudian pada pukul 12.30 wib. Ibu korban mencari keberadaan korban. Karena curiga korban tidak berada dirumah neneknya hanya saudari perempuannya. Lalu ibu korban berusaha mencari dibelakang rumah. Karena dibelakang rumah ada kolam bekas galian. Dengan kedalaman 1/2 meter yang penuh berisi air.


           Selanjutnya, setelah tiba dibelakang rumah. Ternyata benar ditemukan korban sudah dalan posisi tertelungkup. Meski sempat histeris dengan kondisi korban. Lalu sang ibu membawa korban ke puskesmas. Namun korban dinyatakan meninggal dunia.
            Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek  Plakat Tinggi Iptu Suventri kepada KRSumsel.com, Kamis (07/2/2019) membenarkan peristiwa tersebut.

            "Benar hari ini ditemukan seorang balita bernama MR (2) warga Dusun 1 Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi tewas tenggelam. Di sebuah kolam bekas galian. Tepatnya di wilayah dusun 1 desa sukajaya kecamatan plakat tinggi, " ungkapnya.

           Lanjutnya, sebelumnya korban sempat bermain bersama saudari perempuannya sekitar pukul 09.00 wib. Namun Ibunya yang mencari korban menemukan korban di sebuah kolam bekas galian pada pukul 12.30. Meski sempat dibawa ke puskesmas terdekat, namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh tenaga medis.

              "Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka. Diduga korban tercebur kedalam kolam saat bermain tanpa didampingi orang tua dan kaka korban, " ungkap Kapolsek mengakhiri.(AS)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply