» » » » » Ancam Korban Gunakan Senpira, Tanzil Diciduk Polisi

MUBA, KRSumsel.com - Atas perbuatannya melakukan pengancaman menggunakan senjata api rakitan (Senpira) Ilegal jenis pistol. Terhadap korban Kalimat (39) warga Dusun VI Simpang Gardu Desa Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais.

            Akhirnya, Tanzil (41) warga Dusun IV Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin harus mendekam di sel. Usai dibekuk unit reskrim Polsek Lais, Senin (11/2/2019) pukul 10.00 wib saat berada dikediamannya.

              Dari informasi yang dihimpun. Kronologis kejadian sendiri terjadi pada, Senin (04/2/2019). Saat itu Tanzil (pelaku) mendatangi kediaman Kalimat (korban). Lalu dengan nada emosi pelaku pun memarah - marahi korban. Dengan menuduh korban membongkar rumah pelaku yang sudah lama ditinggal.

 Tidak hanya itu saja, kemudian pelaku mengambil satu pucuk senpira ilegal jenis pistol yang berada dalam mobil pelaku. Kemudian mengacungkan pistol itu tepat ke arah korban. Orang tua korban yang mengetahui peristiwa ini berusaha merebut senpira itu dari tangan pelaku. Usai kejadian, selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Lais.

             "Ya kami sudah menerima laporan dari Kalimat (korban). Dimana dirinya telah diancam oleh Tanzil (pelaku) menggunakan senpira ilegal jenis pistol. Dari laporan itu dan hasil penyelidikan kami. Maka kemarin dapat diringkus terhadap pelaku di kediamannya, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Lais AKP Edy Siregar, SH kepada awak media, Selasa (12/2/2019).

            Masih dikatakannya, kurang lebih satu minggu kami melakukan pengejaran terhadap pelaku. Akhirnya kemarin, saat pelaku berada di kediamannya. Barulah dapat kita amankan pelaku. Dari tanggannya jugalah kami mendapatkan barang bukti 1 pucuk senpira ilegal jenis pistol berikut 4 butir amunisi.

             Terang Kapolsek, guna dilakukan proses lebih lanjut. Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Lais.

          "Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 335 KUHP dan pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang senjata api, " terangnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply