» » » » 1802 Rumah Masih Terendam Banjir

MURATARA, KRSUMSEL.COM. - Sejak banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada Jumat (15/02) lalu hingga saat ini masih 1 Kecamatan terendam banjir.

Dengan kedalaman air 50-175 Cm, merendam 1802 Rumah, 2572 di 7 Wilaha Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, provinsi sumatera selatan ( SUMSEL). Sabtu (23/02).

"Desa mandi angin, kelurahan bingin teluk, beringin makmur I, tanjung raja, belani, pauh, pauh 1 dan desa transelok yang masih terendam banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zulkifli saat dibincangi.

Terkait hal itu, dirinya kembali memghimbau agar masyarakat yang masih bertahan dirumah tetap waspada. "Tingginya cura hujan, kami harap masyarakat tetap waspada," kata ia.

Terpisa Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Muratara Ir. Suhardiman mengungkapkan dari dampak banjir yang telah bisa dilakukan pendataan di Kecamatan Karang Jaya.

"Di Kelurahan Karang Jaya 7 Ha. Dengan umur tanaman 45 - 65 hari setelah tanam, Desa Bukit Langkap 3 Ha dengan umur tanaman 30 - 50 hari setelah tanam dan desa embacang lama 27 Ha dengan umur tanaman 30 - 60 hari setelah tanam," jelas Suhardiman.

Dilanjutkanya, dari dampak banjir tersebut tidak ada potensi gagal panen karen rata-rata usia tanaman sudah berusia 40-60 setelah masa panen. "Bahkan ada yang telah masuk masa panen," jelas ia.

Disinggung yang di Kecamatan Rupit dan Rawas Ilir, Suhardiman mengatakan bahwa belum di Kecamatan Rawas Ilir belum musim tanam. "Rawas ilir lahan sawah lembak jadi blm musim tanam. Sementara kecamatan Rupit yang terdampak banjir sedikit di Desa Bingin Rupit. Tapi padi sudah masuk musim panen dan saat ini sudah mulai kering," jelas ia.

Sementara itu, salah satu warga Setia Marga Kecamatan Karang Dapo, Kahar Barli memgatakan bajwa di wilayahnya kecamatan Karang Dapo masih ada wilayah terendam banjir.

"Seperti terjadi Kelurahan Karang Dapo Rt.14 masih terendam banjir. Bahkan jalan poros masih terendam dengan ketinggian hingga selutut orang dewasa," jelas ia.

(AkaZzz KR)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply