» » » » » Yunita Resmi Sari Jabat Kepala BI Sumsel

KRSUMSEL.COM - Acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sunatera Selatan, I0 Januari 20l9 berlangsung lancar.

Acara tersebut berlangsung di Gedung BI. ruang serbaguna lt IV Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Sumsel, Kamis (10/1/2019).

Penyerahkan jabatan kepala Perwakilan Bl Sumatra Selatan kepada Yunita Resmi Sari yang sebelumnya dijabat oleh Rudi Hairudin. Yang di hadri langsung oleh Gubernur Bl Perry Warjiyo.

Dalam kata sambutanya Perry mengatakan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel yang baru Yunita Resmisari adalah sosok yang mumpuni memimpin BI di Sumsel. Sejauh ini sepak terjang Yunita di pusat terkenal sebagai "ibunya UMKM". Banyak UMKM mulai dari IRT, pengusaha muda yang berhasil meningkatkan omsetnya di daerah berkat pembinaan yanh dilakukan sehingga produknya berhasil dijual hingga level nasional bahkan internasional.

"Jelas nanti ibu Yunita ini akan mengembangkan UMKM juga di Sumsel. Kita harapkan beliau ini menjadi pemimpin BI yang kedepan bukan hanya pengembangan ekonomi kerakyatan tapi juga pengembangan ekonomi keuangan daerah," jelasnya.

"Intinya kalau sinergitas kuat masalah se kompleks apapun bisa diubah menjadi kemajuan," tambahnya.

Selain sinergitas hal lain yang yak kalah penting dijaga adalah stabilitas keamanan, stabilitas pertahanan dan stabilitas ekonomi guna mengendalikan harga-harga agar inflasi tetap rendah. Mengingat rendahnya inflasi yang menjadi penanda bahwa kesejahteraan masyarakat masih bisa dijaga.

"Saya senang di sumsel TPID berjalan baik. Kami mohon terus bersinergi dengan gubernur, walikota bupati untuk ikut mengendalikan harga-harga agar tetap terjaga," jelasnya. (yuyun)

About ata IDHAM SYARIEF

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply