» » » Warga Keman Sambut Tahun Baru dengan Yasinan Bersama

KRSUMSEL.com - Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, warga Desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar yasinan bersama, Senin malam (31/12/2018).


Pantauan KRsumsel.com acara yasinan tersebut digelar di Masji Jamiatul Muttaqin, meskipun saat ini masjid tersebut dalam keaadan renovasi, namun antusias warga tetap ramai menghadiri acara pergantian tahun tersebut.


“Kami tidak melakukan perayaan dengan kembang api, tidak melakukan pesta, kami menggelar yasinan dan doa bersama, itupun sesuai dengan instruksi bupati OKI,” Ujar Kades Keman Darwis Hambali.


Ditambahkannya, adapun yang hadir dalam gelaran yasinan tersebut diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat dan pemerintahan desa.


Masih dijelaskannya, dalam acara tersebut selain yasinan, sholat berjamaah, zikir dan doa juga dihadirkan penceramah agama.

Hambali berharap dengan diadakannya yasinan dan doa bersama ini agar masyarakat dapat memaknai pergantian tahun dengan hal yang baik, bukan justru melakukan pesta kembang api.


“Kita tidak boleh terlalu euforia, apalagi saat ini saudara kita ada yang sedang berduka, tentunya dengan adanya ini kita dapat membantu doa,” harap Hambali. (ata)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply