» » » » » Tim Buser Polsek Plakat Tinggi Kejar Diki Hingga ke Wilayah OKI

KRSumsel.com - Tim Buser Polsek Plakat Tinggi Resort Musi Banyuasin berhasil meringkus M Diki Ludin alias Diki Prastiyo (20). Diki yang tercatat sebagai warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Kota Sekayu berhasil ditangkap kepolisian pada kamis (17-01-2019) sekitar pukul 23:00 wib. Saat itu pelaku bersembunyi di Desa Bakungan Tongkang Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

           Diki sendiri telah melarikan anak dibawah umur yang masih bersatus pelajar, sebut saja Anggrek (16) warga Kecamatan Plakat Tinggi pada Sabtu (12-01-2019) sekitar pukul 11:00 wib.


             "Benar telah dilakukan penangkapan terhadap M Diki, Kamis (17-01-2019). Ia merupakan warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Kota Sekayu.  Dimana dirinya telah melarikan seorang anak dibawah umur sebut saja Anggrek (16) warga Kecamatan Plakat Tinggi, " demikian dikatakan Kapolres Muba  melalui Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri kepada KRSumsel.com, Sabtu (19-01-2019).

         Masih dikatakan Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri. Sebelum kejadian itu, korban sedang cek cok mulut dengan orang tuanya. Lalu pada hari sabtu (12-01-2019) sekitar pukul 09:00 wib. Setelah korban selesai senam di sekolahnya yang berada di wilayah Kecamatan Plakat Tinggi. Korban meminta tolong kepada temannya untuk minta di antar ke kediaman neneknya yang berada di Sekayu. Selanjutnya didalam perjalanan, tepatnya di Desa Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi korban minta diturunkan.

Karena pacarnya (pelaku) akan mengantarkan sendiri ke sekayu. Namun ternyata antara korban dan pelaku melarikan diri hingga ke Jakarta dan  berpindah-pindah tempat. Hingga akhirnya pelaku kembali kerumah orang tuanya yang berada di Desa Bakungan Tongkang Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir. Atas peristiwa itu orang tua korban melapor ke Mapolsek Plakat Tinggi.

           Lebih lanjut dikatakan Kapolsek. Usai berpindah-pindah tempat, lalu pada Kamis (17-01-2019) sekitar pukul 23:00 wib. Kami berhasil meringkus pelaku dan turut mengamankan korban. Keduanya berada dikediaman orang tua pelaku di wilayah Desa Bakungan Tongkang Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dalam penangkapan tersebut turut di bantu personil polsek lempuing Resort OKI.

            Tegas Kapolsek. Guna proses lebih lanjut. Kini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Plakat Tinggi. Mengenai motif pelaku sendiri masih kita dalami.

            "Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 322 ayat 1 KUHPidana, " terangnya.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply