» » » » Terkait Uang TO Cabdin, Sayadi : Secara Teknis Disdikbud OI Akui Salah

KRSUMSEL.COM - Menindaklanjuti pemberitaan yang tayang kamis (10/1) di KRSUMSEL.COM tentang Tunjangan Operasional (TO) Kepala Cabang Dinas Pendidikan (kacabdin) di 16 kecamatan di (Ogan Ilir ) (OI) belum dibayarkan selama enam bulan terhitung dari bulan Juli - Desember 2018 total seluruhnya lebih kurang Rp387 juta, Disdik OI meminta klarifikasi.


Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya OI, DR Arianto melalui bendahara Disdikbud, Sayadi meluruskan pemberitaan sebelumnya.

baca berita sebelumnya
http://www.krsumsel.com/2019/01/sayadi-uang-to-cabdin-terpakai-kegiatan.html

"Pernyataan tidak perlu aku ulang ulang jadi mengenai operasional Cabdin itu kenapa tidak terbayarkan dikarenakan rencana pembayaran itu melalui uang tambahan persediaan. Jadi uang kami itu ada tiga sistem, uang persediaan diawal, kemudian belanja habis, ngajukan ganti uang persediaan," ujarnya Sayadi.


Ditambahkannya, jadi kalu dari uang persediaan ini tidak cukup untuk membiayai seluruh kegiatan, ada sistem dipembayaran kita itu istilahnya tambahan uang persediaan.

Sedangkan dibulan Desember itu karena banyaknya kegiatan kami sehingga kalau dibayarkan ke operasional cabdinkan sekira Rp380 jutaan, untuk enam bulan di 16 kecamatan.

Sehingga Kadin Disdikbud memerintahkan kami untuk membayarkan itu melalui tambahan uang persediaan. Itu uang operasional tapi banyarnya melalui uang kegiatan kami didinas pendidikan ini.

Karena uang satu triwulan itu Rp12 juta yang diterima cabdin jadi 24 juta dua triwulan × 16 cabdin jadi itu total uang operasiolnya yang diterima cabdin.

"Jadi kami diperintah oleh kadin untuk membayar uang tersebut melalui uang persediaan. Itu perintah pak kadin dipertengahan bulan desember. Sementara batas akhir untuk minta uang persediaan itu dibulan 30 november 2018, nah itulah sebabnya, karena kami terlambat ngajukan uang persediaan. Itulah penyebabnya tidak dapat dibayarkan dikarenakan kesalahan Disdikbud secara teknis,"ungkap sayadi" (Yd)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply