» » » » » SDN 1 Tanjung Sari Masih Membutuhkan Perhatian Pemerintah

KRSUMSEL.COM - SDN 1 Tanjung Sari kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekarang ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan perehaban sekolah tersebut.

Demikian dikatakan oleh Ardidinata S.Pd kepala sekolah SDN 1 Tanjung Sari kepada Krsumsel saat di jumpai ditempatnya Kamis (22/1/2019).

Dijelaskan olehnya, SDN 1 Tanjung Sari ini awal berdirinya tahun 1984 silam, dengan adanya bangunan berupa 1 unit sekolah dan 1 kantor guru, sejak berdiri sampai sekarang belum pernah sekali pun dapat perehaban sehingga kondisinya sangat miris dimakan usia.

Bukan itu saja, sarana seperti meja dan kursi untuk kelancaran proses belajar mengajar sangat memprinhatinkan.

Maka itu supaya kegiatan belajar mengajar tidak terganggu pihaknya dengan amat terpaksa menyekat ruangan kelas tersebut sehingga seluruh siswa kelas 1 sampai 6 dapat belajar selayaknya.

"Sekolah ini sudah ditinjau oleh tim Takola (Tata keloka) kementerian Pendidikan pada tahun 2017 lalu dan menurutnya sekolah yang dirinya pimpin tersebut sudah sangat layak untuk perehaban, namun sampai saat ini perehaban sekolah yang diharapkan ini tak kunjung datang,"ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sekarang sekolah ini memiliki sebanyak 126 murid yang dibimbing mengajar 11 orang guru, itupun hanya 3 saja yang sebagai PNS termasuk dirinya, maka itu dirinya sangat berharap sekali pemerintah untuk melakukan perehaban sekolah ini, sehingga kegiatan belajar dan mengajar menjadi tentram tidak was-was karena bangunan sekolah dan sarana prasarana memadai.(Heri)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply