» » » » P3A P2KB OI Gelar Pelatihan BKB

KRSumsel.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A P2KB) menggelar Pelatihan Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB).


BKB merupakan sebuah kegiatan yang khusus untuk mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang biasa dilaksanakan oleh sejumlah kader yang berada ditingkat RW.

"Bina Keluarga Balita (BKB) adalah upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita" Kata Bustami, SKM, Rabu (3/1/2019).

Ditambahkannya, "Kegiatan ini Memberikan prioritas yang tinggi terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak balitanya. Orang tua dalam POSDAYA dapat disiapkan untuk menyegarkan kembali Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB), sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk memelihara kesehatan, hantaran tumbuh kembang, anaknya, deteksi dini kelainan atas kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain" Paparnya. (Edi)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply