» » » » Musrenbang Tingkat Kecamatan di SP Padang Fokus Infrastruktur

KRSUMSEL.COM - Pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2019 tingkat kecamatan, yang digelar di Aula Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (8/1/2019). Para pemangku kepentingan di Kecamatan SP Padang mengusulkan beberapa usulan prioritas, yang telah disampaikan pada forum musyawarah tahunan tersebut.

"Pada Musrenbang tingkat Kecamatan SP Padang, beberapa usulan prioritas telah kita sampaikan pada forum musyawarah tersebut, adapun beberapa diantaranya yakni, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, air bersih, jaringan listrik PLN dan PLTS komunal, lalu pada bidang pendidikan seperti penuntasan wajib belajar 9 tahun bagi masyarakat di Kecamatan SP Padang, mobiler sekolah dan pembangunan pagar, rehap gedung sekolah dan lain sebagainya,"ujar Camat SP Padang, Herliansyah Hilalluddin, S.STP, M.Si, ketika dibincangi Kamis, (10/1/2019).

Lanjutnya, untuk dibidang kesehatan usulan yang disampaikan yakni peningkatan pelayanan kesehatan, perlengkapan medis, rehap pembangunan dan lainya, kemudian ada juga bidang pertanian dan ketahan pangan, dan beberapa usulan program kegiatan yang didukung data desa yang akurat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Makruf, CM, S.Ip, MM yang diwakili oleh Drs. Fahkurrohman, M.TP mengatakan, kegiatan musrenbang ini dilakukan berdasarkan UU nomor 25 tahun 2014 dan Peraturan menteri (Permen) tentang perencanaan dan pengendalian daerah. Oleh karena itu, berdasarkan aturan tersebut kita wajib melakukan musrenbang ini.

“Setiap program pemerintahan itu sebenarnya berkelajutan, seperti hari ini, dilakukannya musrenbang sebagai landasan perencanaan pembangunan pada tahun 2020. Artinya bukan untuk tahun 2019, Karena kalau untuk 2019 itu sudah ada dianggarkan, tinggal lagi pelaksanaannya saja,”ungkapnya.

Ini sebagai bukti kalau pemerintahan itu berkelajutan, jadi setiap pembangunan itu harus kita selesaikan bertahap, bukan sekaligus harus selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat SP Padang, Herliansyah Hilalluddin, S.STP, M.Si, Kepala BAPPEDA Kabupaten OKI yang diwakili oleh Drs. Fahkurrohman, M.TP, berseta Staf. Kapolsek SP Padang, IPTU, A. Bahtiar, Danramil SP Padang, yang diwakili Oleh. PELTU, Tabhrani, Anggota DPRD OKI Dapil II, dari partai Golkar, Efredy Julianto, ST dan Antoni dari Partai Demokrat, Pimpinan Puskesmas SP Padang, Sulastri, S.KM, Pimpinan Puskesmas Desa Awal Teterusan, Metta, S.KM, Kepala Desa se-Kecamatan SP Padang, Fasilator Program PKH dan Pendamping Desa se-Kecamatan SP Padang. (****)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply