» » » » Masyarakat Karang Dapo Tanyakan Plasma

MURATARA KRsumsel.com - Kurang lebih (22) Tahun, Masyarakat Desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merasa di bohongi oleh perusahaan PT Dendi Marker Indah Lestari (DMIL), pasalnya, plasma Milik Desa Karang Dapo satu (1) tak kunjung diberikan kepada Masyarakat.

Seperti diungkapkan Hermanto selaku Camat karang Dapo, saatdi konfirmasi melalui telepon, menjelaskan, seluruh berkas plasma (430) itu sudah diserahkan ke Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Muratara.

"Sekarang ini kami lagi menunggu undangan dari Kabupaten, terkait permasalahan penyelesaian palsma (430) tersebut," jelasnya Kamis (31/1/2019).

Lanjut Camat, semenjak diserahkannya berkas tersebut, belum ada titik terang dari Kabag Tata Pemerintahan.

"Entah kapan undangan dari Kabag Tapem tersebut diberikan kami juga masih menunggu," Tambahnya.

Sementara itu, kepala Desa Karang Dapo (1) Umar Aziz, saat di konfirmasi melalui telpon tidak menjawab.

Dikonfirmasi terpisah salah satu Pemilik Kebun Plasma (430) Lendra (38) warga Desa Karang Dapo( 1), mengungkapkan, sudah kurang lebih (22) tahun masyarakat karang Dapo menunggu janji-janji yang tidak pasti.

Sejak tahun tanam 2012 plasma (430) di dirikan sampai 2019 ini belum ada keputusan yang pasti, bagaimana bentuk dan dimana lokasi plasma tersebut di dirikan.

Bukan hanya sekali ini saja masyarakat di janjikan untuk mendapatkan plasma (430), bahkan Sudah berkali-kali.

"Sekarang ini kami sudah krisis kepercayaan terhadap pemerintah daerah,
yang janjinya akan menyelesaikan permasalahan tersebut, namun sampai saat ini belum ada titik terang," ungkap Lendra

Lanjut Lendra, jika pemerintah desa tidak bisa menyelesaikan permasalahan plasma tersebut, maka pihaknya segenap dari masyarakat karang Dapo (satu) akan mengadakan aksi besar-besaran di depan kantor bupati Muratara. (AkaZz..)

About Admin1

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply