» » » » » Lakukan Penipuan Hingga Rp 40 Juta, Oknum ASN di Muba Dibekuk Polisi

KRSumsel.com - Lakukan penipuan hingga mencapai Rp 40 juta. Dengan menjanjikan korban Yeni Karlina (26) warga Dusun 1 Desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat. Untuk bekerja menjadi pegawai honor di salah satu puskesmas yang berada di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.


        Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Musi Banyuasin. Yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Babat Supat berinisial H berhasil diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Babat Supat Resort Musi Banyuasin, Selasa (08-01-2019).



            Dari informasi yang dihimpun KRSumsel. Sebelumnya pada Selasa (25-04-2018). Pelaku H yang merupakan oknum ASN menjanjikan korban Yeni Karlina. Untuk dapat bekerja di puskesmas Kecamatan Sungai Lilin sebagai pegawai honor. Tentu saja, apabila korban memberikan uang senilai Rp 40 juta kepada pelaku.


         Merasa tergiur dan yakin atas bujukan pelaku. Lalu korban menyanggupi dan memberikan uang tersebut. Dengan melakukan pembayaran mencicil sebanyak 4 kali. Dimana dari keterangan pelaku terhadap korban. Bahwa uang Rp 40 juta tersebut akan  dipergunakan pelaku untuk menggurus SK PTT (Surat Kerja Pegawai Tidak Tetap).



       Selanjutnya korban yang sudah melunasi uang itu. Kemudian menunggu surat tersebut dari pelaku. Berbulan - bulan menunggu, ternyata surat tersebut tidak kunjung datang. Sadar akan tertipu oleh pelaku. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Babat Supat.



         Kapolres Muba melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Iptu Marzuki, SH kepada awak media, Rabu (09-01-2019) mengungkapan bahwa.


          "Benar telah dilakukan penangkapan terhadap inisial H oknum ASN yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Babat Supat. Dimana pelaku telah melakukan penipuan terhadap korban Yeni Karlina senilai Rp 40 juta. Dengan menjanjikan korban untuk menjadi pegawai honor di puskesmas kecamatan sungai lilin, " ujar Kapolsek.


          Lanjut ungkap Kapolsek. Saat ini kami sudah mengamankan pelaku beserta barang bukti. Berupa 2 lembar kwitansi penyerahan uang dan 2 lembar bukti transfer uang dari korban terhadap pelaku. Guna dilakukan proses lebih lanjut.


         "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur. Oleh iming - iming oknum apapun yang menjanjikan bisa bekerja dengan meminta sejumlah uang. Apabila ditemukan untuk segera melapor ke SPK Polres Muba atau SPK Polsek Babat Supat, " jelas Kapolsek.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply