» » » » KPU Kabupaten PALI Ajak Warga Untuk Menjadi Relawan Demokrasi

KRSUMSEL.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten PALI membuka penerimaan Relawan Demokrasi (Relasi) di Bumi Serepat Serasan melalui surat pengumuman yang disampaikan KPUD PALI dengan nomor 02/pp.08-pu/1612/KPU-kab/1/2019.


Ketua KPUD PALI Fikri Ardiyansyah menerangkan bahwa tujuan dibentuknya Relasi di Kabupaten PALI yaitu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.


"Tentunya ini semua bermuara pada suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Bumi Serepat Serasan. Selain bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih, serta juga untuk meningkatkan kualitas penggunaan hak pilih," ungkap Fikri.


Untuk persyaratan, mantan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten PALI itu mengatakan bahwa harus bersih dari keterlibatan di Partai Politik sekurang-kurangnya lima tahun. "Untuk syarat yang lain, seperti pada umumnya yaitu minimal usia 17 tahun, menyerahkan fotocopy KTP, pas photo 4x6 dan lainnya. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website KPUD PALI di www.kpu.palikab.go.id, sementara untuk pendaftaran dimulai sejak tanggal 10 - 16 Januari 2019," tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa Relawan Demokrasi ini terbagi menjadi empat kategori, yaitu relawan basis pemilih warga net, relawan basis komunitas berkedudukan sebagai ketua, relawan basis disabilitas berkedudukan sebagai ketua, dan relawan basis keagamaan berkedudukan sebagai penyuluh keagamaan (non PNS). "Ayo warga PALI, jangan sampai ketinggalan. Jadilah Relawan Demokrasi, dan ajak semua warga untuk menggunakan hak pilihnya. Karena Golput bukan pilihan," tutupnya. (Hb) 

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply