» » » » Kades Aringin Alai Muratara Keluhkan Pembangunan Tak Merata

KRsumsel.com - Warga desa Aringin Alai Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan keluhkan pembangunan yang tidak merata.

Penyataan tersebut bukan tak beralasan pasalnya sudah puluhan tahun masyarakat Desa Aringin menempuh jalan sepanjang 2,7 kilo meter yang tidak pernah tersentuh oleh aspal.

Dijelaskan warga yang meminta namanya dirahasiakan, sejak terbentuknya Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo, menjadi sebuah permukiman perdesaan, jalan dalam dusun tidak pernah diperhatikan,
sehingga masyarakatpun harus rela menempuh jalan yang berlumpur saat musim penghujan datang dan jalan berdebu ketika kemarau.

Kepala Desa Aringin Arib Bahari, Senin (14/01/19) kepada wartawan dikediamannya membenarkan, adanya keluhan terkait jalan di desanya yang hingga kini belum pernah tersentuh pengaspalan.  

"Kalau lagi musim hujan jalan dalam dusun ini becek dan hancur karena kurangnya perhatian dari pemerintah, kabupaten," keluh Kades.

Dijelaskannya, padahal setiap adakan musrenbang musyawarakan masalah pembangunan jalan, selalu diajukan ke kabupaten untuk dianggrakan melalui dana APBD pada awal tahun 2018 kemarin sudah di anggarkan Dana Sekitar 1 (satu) Milyar yang akan direalisasi untuk pembangunan jalan tersebut
Tapi di akhir tahun 2018, tidak kunjung ada pembangunan.

"Sudah puluhan tahun bahkan hampir ratusan tahun Desa Aringin ini berdiri tidak pernah sekalipun kami menikmati jalan yang beraspal," ungkap dia.

Ditambahkannya, Desa Aringin bagaikan desa yang dianak tirikan, kalau diibaratkan dalam struktur keluarga padahal desa Aringin ini juga pemasok pajak terbesar di Kecamatan Karang Dapo,
namun mengapa desa Aringin agak dikucilkan.

"Harapan kami untuk pemerintah tolong perhatikan juga desa kami ini yang serba kekurangan, baik itu dari akses jalan ataupun akses telkomunikasi kami serba kekurangan," Ungkapnya.

Sementara itu, Angga (21) masyarakat Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo, meminta
kepada pihak pemerintah jangan hanya desa-desa lain saja diperhatikan, desanya juga diprioritaskan.

"Kami ingin seperti desa - desa tetangga yang sudah bagus baik dari jalan ataupun yang lainnya
Biarpun desa kami ini kecil penduduknya sedikit tapi kami juga punya kehidupan yang layak untuk di perhatikan, harapan kami sebagai masyarakat desa Aringin untuk pembangunan tolong disetarakan,"Jelasnya. (AkaZz)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply