» » » » Ingin Tahu sejarah Besemah Siswa-Siswi Al falah Kunjungi Pagaralam

Krsumsel.com-Ternyata Gaung Budaya Besemah Kota Pagaralam semakin banyak dikenal dan diketahui masyarakat indonesia, terbukti hari ini 22/1.

Salah satu yayasan Sekolah menengah Atas Al falah dari kota jakarta langsung mengunjungi kota pagaralam, serta mengelar pertemuan di hotel gunung gare.

Yang di isi juga oleh Himpunan Pramuwisata indonesia (HPI) Anjas sekaligus didampingi ketua adat, serta yang mewakili pihak pemerintah kota pagaralam melalui dinas pendidikan dan kebudayaan, yakni Kepala Bidang ( kabid )Kebudayaan  Ahmad Ali akbar beserta jajaran kepala seksi kesenian dan seksi lainya.

Sebanyak 29 Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Falah Jakarta Timur ini, kemudian mendengarkan paparan serta cerita yang disampaikan oleh beberapa narasumber, terlihat mereka siswa-siswi ini antusias mencatat dan menyimak apa yang disampaikan.

Kabid Kebudayaan Pagaralam Ali Akbar Fitriansyah mengatakan, suatu kebanggaan dikunjungi oleh Yayasan Alfala Jakarta.
"Kami sangat bangga kedatangan tamu dari Yayasan Alfalah ke Pagaralam untuk lebih mengenal tentang sejarah Pagaralam ini," kata dia.

Sambung Ali Akbar, Pagaralam ini banyak batu megalit dan Kebudayaan lainya.
"Mudah mudahan dengan kunjungan yang sangat sibgkat ini bisa bermanfaat bagi seluruh siswa siswi dan bisa berkesinambungan kedepannya nanti," jelasnya.

Sementara Siswa SMA Al Falah Arya didampingi Direktur Yayasan Al Falah Jakarta Dewo Hendro menuturkan, kunjungan belajar (ekspedisi) sekaligus ingin mengetahui cagar budaya Pagaralam ini.

Sangat senang dan menikmati kegiatan ini, dan ini bisa menjadi tambahan wawasan saya, sekaligus ilmu yang berharga mengenai keanekaragaman budaya-budaya dan suku di indonesia"tegasnya. (ca)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply