» » » Hasil Liga Inggris: Awali 2019, Arsenal Lumat Fulham 4-1

KRSUMSEL.COM - Arsenal mengawali tahun 2019 dengan pesta gol. Menjamu Fulham di pertandingan Liga Inggris ke-21, The Gunners menang 4-1.
Bertanding di Emirates Stadium, London, Selasa (1/1/2019), Arsenal unggul lewat gol Granit Xhaka di babak pertama, dan tiga gol tambahan di babak kedua lewat masing-masing Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Satu gol Fulham dicetak Aboubakar Kamara.

Tiga poin di awal 2019 membuat Arsenal masih berada di peringkat lima dengan 41 poin dari 21 laga. Sementara Fulham masih terbenam di peringkat 19 dengan 14 poin, cuma unggul empat angka dari Huddersfield di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Arsenal memimpin 1-0 atas Fulham. Gol dicetak Xhaka pada menit ke-25 memanfaatkan umpan Alex Iwobi.

Di babak kedua, Fulham langsung berinisiatif menekan. Beberapa kali pergerakan Mitrovic bisa membuat lini belakang Arsenal kerepotan. Di menit ke-52, pergerakan Mitrovic sempat meciptakan kemelut setelah tendangan bebas, namun posisinya sudah lebih dulu offside.

Saat Fulham tengah berusaha mencari gol penyeimbang, Arsenal justru bisa mencuri gol keduanya di menit 55. Kerja sama apik diperagakan Iwobi, Aubameyang, dan Kolasinac untuk merangsek ke kotak penalti Fulham, sebelum bola disodorkan ke Lacazette dan menceploskannya ke gawang Rico. Skor menjadi 2-0.

Fulham baru mampu mencetak gol di menit ke-69. Kerja sama Jean Michael Serri, Mitrovic, dan Sessegnon, bisa diselesaikan Aboubakar Kamara, yang baru menggantikan Schuerrle. Ia menyambut umpan mendatar Sessegnon untuk menjebol gawang Arsenal. Skor menjadi 2-1, Fulham masih tertinggal.

Arsenal kemudian memasukkan Aaron Ramsey untuk menggantikan Lacazette pada menit ke-75. Efek kilat Ramsey terlihat, dengan ia mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-79. Ia sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Aubameyang yang membentur mistar. Arsenal kembali menjauh menjadi 3-1.

Empat menit berselang, Arsenal bisa kembali menambah golnya. Kali ini lewat Aubameyang, di mana sepakannya membentur Tim Ream dan membuat bolanya melewati kepala Rico. Meriam London kian menjauhkan keunggulan menjadi 4-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 4-1 Arsenal atas Fulham bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Sokratis, Koscielny, Mustafi (Torreira 46'), Maitland-Niles, Guendouzi, Zhaa, Kolasinac, Iwobi (Saka 83'), Aubameyang, Lacazette (Ramsey 75')

Fulham: Rico, Ream, Le Marchand, Odoi, Bryan, Cisse (Seri 61'), Cairney, Christie (Fosu-Mensah 56'), Sessegnon, Schuerrle (Kamara 61'), Mitrovic (yna/din)
 
 
 
 
 
 

About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply