» » » Hasil Lazio vs Juventus: Penalti Ronaldo Menangkan Bianconeri

KRSumsel.com - Juventus memetik poin penuh dari lawatan ke markas Lazio. Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus bangkit dan akhirnya menang 2-1.

Juventus tandang ke markas Lazio dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Italia. Bertanding di Stadioin Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB, Juventus sempat kewalahan dengan gempuran Lazio.

Sepanjang pertandingan, Lazio tercatat melepaskan 17 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Juventus hanya melakukan enam percobaan mencetak gol dan tiga yang on target.

Lazio unggul lebih dulu di menit ke-59 lewat gol bunuh diri Emre Can. Mereka kemudian dapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan, tapi Ciro Immobile gagal memaksimalkannya.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat sepakan Joao Cancelo. Tim tamu kemudian mendapat penalti usai Cancelo dijatuhkan Stefan Radu. Cristiano Ronaldo yang jadi ekeskutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Juventus berbalik unggul.

Berkat kemenangan ini, Juventus semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Tim arahan Massimiliano Allegri itu kini mengumpulkan 59 poin dari 21 laga, unggul 11 angka atas Napoli yang ada di urutan kedua. Sementara Lazio turun ke posisi delapan dengan 32 poin.


Jalannya Pertandingan

Lazio tampil menyerang sejak awal pertandingan. Tekanan yang dilancarkan tuan rumah beberapa kali mengancam pertahanan Juventus.

Lazio mendapat peluang lebih dulu lewat umpan yang dilepaskan Luis Alberto. Wallace meneruskannya dengan sundulan, tapi bola terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Kesalahan Emre Can di dekat kotak penalti nyaris membahayakan Juventus. Correa menguasai bola dan menyodorkan kepada Alberto. Alberto kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Szczesny kembali menggagalkan peluang Lazio. Kali ini kiper Polandia itu menepis tendangan Marco Parolo dengan tangan kirinya.

Ciro Immobile nyaris memberi Lazio keunggulan pada menit ke-43 ketika ia menendang bola melewati Szczesny yang keluar dari sarangnya. Namun Daniele Rugani dengan cepat menghalau bola di depan gawang. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.


Usai kewalahan di babak pertama, Juventus mencoba langsung menggebrak di babak kedua. Tak lama usai restart, Juventus dapat peluang. Bola umpan dari Douglas Costa bergulir di depan gawang tapi Ronaldo tak mampu menjangkaunya.

Peluang kembali didapat Lazio. Namun tembakan Luis Alberto dari muka kotak penalti masih menyamping dari gawang Szczesny.

Upaya Lazio untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut Luis Alberto, bola dibelokkan oleh Bastos dan mengenai Emre Can. Reaksi Can tersebut justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Lima menit berselang, Immobile mendapat kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan Lazio. Menerima bola terobosan dari Correa, Immobile tinggal menghadapi Szczesny. Meski menghadapi peluang yang terbuka lebar, Immobile gagal mengarahkan tendangannya gawang. Sepakan kaki kanannya justru melenceng.

Lazio lagi-lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini Luis Alberto yang gagal mengarahkan tendangannya ke gawang. Mendapat ruang terbuka di depan kotak penalti, gelandang asal Spanyol itu melepaskan tembakan tapi melebar dari gawang.

Juventus menyamakan skor pada menit ke-74. Joao Cancelo yang baru masuk empat menit sebelumnya menjadi pencetak golnya.

Federico Bernardeschi mengawali dengan melakukan penetrasi dari sisi kiri. Ia kemudian mengoper bola kepada Paulo Dybala yang tendangannya ditepis oleh Thomas Strakosha. Dengan tenang, Cancelo mengarahkan bola muntah ke pojok kiri bawah gawang Lazio untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Juventus kemudian mendapat penalti pada menit ke-88. Wasit menunjuk titik putih usai Cancelo dijatuhkan oleh Stefan Radu. Ronaldo yang maju sebagai ekeskutor sukses mengecoh Strakosha untuk membawa Juventus berbalik unggul 2-1.

Pada masa injury time, Lazio punya kesempatan usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Juventus. Namun Sergej Milinkovic-Savic melambung jauh dari sasaran. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Bastos (Pedro Neto 90), Wallace, Radu; Parolo, Luis Alberto (Berisha 81), Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 83)

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci (Chiellini 40), Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Matuidi (Bernardeschi 60), Bentancur; Douglas Costa (Cancelo 70), Dybala, Ronaldo. (nds/raw)





About Admin KRsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply