» » » » » Gelapkan Ban Mobil Perusahaan, Alamsyah Diciduk Polisi

KRSumsel.com - Alamsyah (35)
Warga Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus diciduk Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir dan mendekam di sel. Pasalnya, Alamsyah dilaporkan oleh pihak perusahaan tempatnya bekerja dalam kasus tindak pidana penggelapan.

           "Benar Alamsyah sudah kita amankan pada Sabtu (12/01/2019) yang lalu. Berdasarkan laporan pihak perusahaan tempat ia bekerja. Karena pelaku sendiri telah melakukan penggelapan 1 unit Ban Mobil Dumptruck Fuso, " demikian dikatakan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Bagus Adi Suranto, S.Ik kepada awak media, Senin (14-01-2019).

          Lebih lanjut ungkap Kapolsek Bayung Lincir. Sebelumnya pada Jumat pagi (28/12/2018). Pelaku yang merupakan sopir mobil di perusahaan PT. Lancar Jaya Mandiri Abadi (LMA).

Telah mengambil ban mobil dari bengkel perusahaan. Dengan cara memasang ban pada mobil. Kemudian dalam perjalanan, pelaku yang sudah berniat ingin melepaskan ban baru dan memasang ban bekas.

Untuk selanjutnya dijual langsung oleh pelaku sebanyak 1(satu) buah. Usai melepas ban itu, Pelaku lalu menjual kepada warga Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lincir seharga Rp. 1 juta.

  Setelah itu pelaku pulang ke perusahaan. Selang beberapa hari kemudian. Pada jumat pagi, saat ada pengecekan kendaraan. Mobil itu terlihat memakai ban bekas tidak sesuai nomor bannya.

         "PT.LMA yang diwakilkan oleh Setiawan Masidin (49) melaporkan perbuatan penggelapan yang dilakukan pelaku kepada pihak yang berwajib. Sementara pihak perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta, " ujarnya.


        Tegas Kapolsek Bayung Lincir. Mendapat laporan tersebut. Kanitres beserta personil reskrim langsung bergegas meringkus pelaku yang kebetulan berada dibengkel tanpa adanya perlawanan. Tersangka mengakuinya dan telah dijual nya kepada sesama sopir lain diperusahaan lain juga. Setelah dicek ternyata benar dan langsung diamankan ke mapolsek guna proses hukum.
 
           "Guna proses lebih lanjut. Kini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bayung Lincir, " tegasnya.(AS)

About Redaksi Krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply