» » » » » Dua Pelaku Pemerasan Sopir Mobil Berhasil Diringkus

KRSumsel.com - Dua orang pelaku pemerasan terhadap sopir mobil yang sudah sangat meresahkan. Di wilayah Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba. Masing-masing Redi Yanto (37) dan Pobrianto (39) warga Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Resort Musi Banyuasin, Kamis (24/1/19) pukul 12.00 wib. Dimana penangkapan terhadap kedua pelaku. Dipimpin langsung Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu.

            Dari informasi yang dihimpun. Sebelumnya pada hari Kamis (24/1/19) pukul 11.00 wib. Bertempat di Jalan PT WPG Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa. Dimana korban Bobby Juliawan (29) warga Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin yang berprofesi sebagai sopir mobil. Bersama rekannya melintas dijalan tersebut menggunakan mobil.

Kemudian mobil korban dan rekannya disetop oleh dua orang pelaku yakni Redi Yanto dan Pobriyanto menggunakan sepeda motor. Kemudian kedua pelaku meminta uang terhadap korban senilai Rp 60 ribu untuk satu mobil dengan alasan uang pos. Dimana permintaan para pelaku sempat ditolak korban. Namun, kedua pelaku tetap memaksa. Sambari melakukan pengancaman akan memecahakan mobil korban.

          Takut akan ancaman dari para pelaku. Selanjutnya korban dan ke 5 orang rekannya mengumpulkan uang senilai Rp 300 ribu. Atas kejadian ini korban melapor ke Mapolsek Sanga Desa.

             Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu kepada KRSumsel, Jumat (25/1/19) mengatakan bahwa.

           "Usai menerima laporan korban kemarin. Selanjutnya kami melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku. Maka sekitar pukul 12.00 wib dengan mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Dimana keduanya masih melakukan penyetopan terhadap sopir mobil. Selanjutnya keduanya langsung dibekuk dan dibawa ke Mapolsek Sandes berikut barang bukti, " ujar Kapolsek.

         Lebih lanjut, adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari tangan kedua pelaku. Yakni uang tunai hasil pemerasan senilai Rp 300 ribu dan 1 unit motor honda revo yang dipergunakan kedua pelaku.

           Jelas Kapolsek. Dari pengakuan kedua pelaku. Keduanya sering melakukan penyetopan terhadap para sopir mobil. Dengan modus meminta uang pos.

             Tegasnya, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Sanga Desa. Guna dilakukan proses lebih lanjut.

           "Terhadap keduanya akan kita jerat pasal 368 ayat 1 KUHPidana, " tandasnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di krsumsel.com.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply